JawaPos Radar

Gabungan Aliansi Mahasiswa Sepakat Dukung DJOSS Dalam Pilgub Sumut

05/06/2018, 13:12 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Gabungan Aliansi Mahasiswa Sepakat Dukung DJOSS Dalam Pilgub Sumut
Aliansi Mahasiswa (AM) di Sumatera Utara (Sumut). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Aliansi Mahasiswa (AM) di Sumatera Utara (Sumut) menyatakan dukungannya untuk pasangan Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus. Mereka pun sepakat untuk memenangkan pasangan nomor urut dua itu pada Pemilihan Gubernur pada 27 Juni mendatang.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Edy Saton Pandiangan mengatakan Aliansi Mahasiswa merupakan gabungan dari beberapa kampus di Sumut yakni, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Potensi Utama, Triguna Dharma dan Universitas Al Washliyah (Univa).

AM lanjutnya, bergerak independen untuk mendukung DJOSS. Karena, menurut mereka pasangan Cagub Sumut nomor urut 2 itu, sangat membantu masyarakat. "Mereka bisa memberikan peluang bagi masyarakat untuk lebih berkreasi, terutama bagi generasi muda," kata Edy dalam pernyataannya yang diterima, Selasa (5/6).

Ia menambahkan bahwa, mereka menyatakan mendukung DJOSS karena memiliki program-program yang sangat dibutuhkan dan memudahkan, serta membantu masyarakat. Seperti di dunia pendidikan, dimana DJOSS menyiapkan Program Kartu Sumut Pintar (KSP). Program itu sangat membantu warga miskin untuk mendapatkan pendidikan selama 12 tahun.

"Inilah yang kami kuatkan, bahwa kami ingin lihat Djarot-Sihar menang dalam Pilgub Sumut," harapnya.

Lebih lanjut, Edy mengatakan ada sekitar 100 orang mahasiswa, yang siap untuk mendukung Djarot-Sihar duduk sebagai Gubernur Sumut. "Karena kami membutuhkan Djarot-Sihar untuk memimpin Sumut yang lebih baik," imbuhnya.

Selain pendidikan, mereka juga menilai, Djarot-Sihar mampu menghalau tindakan korupsi. Berbeda dengan pemerintah saat ini yang terkesan hanya duduk diam saja, tidak mau melayani rakyatnya dengan baik.

"Sosok Djarot-Sihar itu sangat luar biasa, kombinasi yang sempurna Pak Djarot dari suku Jawa dan Sihar dari suku Batak," ujarnya.

Lebih lanjut Edy menjelaskan bahwa, Djarot juga memiliki track record yang baik. Djarot pernah berhasil memimpin Kota Blitar dalam dua periode. Serta pernah memimpin Jakarta, sebagai wakil gubernur maupun gubernur. Sudah bisa diyakini, bahwa DJOSS mampu membawa Sumut kearah yang lebih baik.

"Pengalaman dia yang kami yakini akan mampu untuk membangun Sumut lebih baik dan maju kedepan," pungkas Edy.

Aliansi Mahasiswa gabungan dari lima universitas ini pun telah mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut dua tersebut. Deklarasi itu mereka gelar, Senin (4/6) bertempat di Penang Corner, Medan.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up