alexametrics

Relawan DJOSS Bikin Nobar Debat Kandidat

5 Mei 2018, 17:34:21 WIB

JawaPos.com – Debat publik perdana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2018 digelar Sabtu (5/5) malam. Relawan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Sumut Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus atau DJOSS sudah siap menggelar nonton bareng (nobar).

Acara nobar digelar menyusul aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut. Dimana masing-masing pasangan calon hanya boleh membawa 150 pendukung. Acara debat sendiri berlangsung di Hotel Santika Dyandra, Kota Palembang.

Kepala Kantor Rumah Pemenangan Relawan Djarot-Sihar Hayam Wuruk Lancar Siahaan mengajak dan mengundang relawan pendukung DJOSS untuk meramaikan nobar. Panitia nobar di dua lokasi sudah menyiapkan layar lebar dan konsumsi untuk para relawan yang hadir. “Mari kami bersama-sama nobar debat kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara sebagai bentuk dukungan kepada DJOSS,” kata Lancar.

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat mengaku grogi meski sudah berulang kali mengikuti debat kandidat. Tema yang diusung pada debat kali ini adalah Tata Kelola Pemerintah Bersih, Bebas Korupsi. “Terus terang saja saya grogi. Dipikir nggak grogi. Grogi saya lho,” cetus Djarot, Jumat (4/5).

Menghadapi debat dengan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Djarot. Dia juga sudah berdiskusi dengan Sihar soal debat.

Namun, dia mengkritisi waktu debat yang disyaratkan KPU. Masing-masing pasangan calon hanya diberikan waktu menyampaikan visi misi dalam 90 detik. Menjawab pertanyaan 60 detik. Statemen, closing statemen 30 detik.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Relawan DJOSS Bikin Nobar Debat Kandidat