alexametrics

Pengusaha Dipersulit, Ganjar: Telepon Saja Saya

5 Mei 2018, 00:39:38 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Ganjar Pranowo meminta para pelaku usaha untuk segera menghubungi dirinya jika mendapat kesulitan. Hal itu dikemukakan saat acara Business Sharing Mengenal Lebih Dekat Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Hotel Crown Semarang, Jumat (4/5).

Pada acara yang digagas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng ini, sang gubernur nonaktif juga berujar bakal menawarkan forum. Yakni dengan menghadirkan wakil pemerintah pusat atau instansi vertikal guna mengurai persoalan yang membelit pengusaha.

Deretan persoalan disampaikan dalam forum terkemas dalam dialog santai yang dihadiri para ketua Kadin kabupaten/kota dan organisasi profesi lain layaknya Apindo, Gapensi, Iwapi, dan REI ini. Antara lain soal pajak tinggi, pengurusan perijinan berbelit di kabupaten kota, serta pengurusan sertifikat tanah di BPN yang lama dan mahal.

Mendengar berbagai macam persoalan itu, Ganjar menyarankan para pengusaha tak menunggu momentum seperti halnya pertemuan formal guna menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi. Sebagai kepala daerah, ia menyatakan akan membuka kanal komunikasi seluas-luasnya.

“Bapak ibu kalau ada persoalan urgent dan butuh keputusan segera, telepon saya saja, kalau perlu ada terobosan kita dobrak bareng-bareng,” katanya.

Meski demikian, Politisi PDIP itu mengatakan pentingnya mengadakan forum resmi jika yang dibutuhkan adalah diskusi dengan instansi vertikal. Ganjar berujar bakal menyanggupi untuk menghadirkan dirjen pajak, Kanwil BPN Jateng, atau komuniksi dengan bupati wali kota.

“Saya bisa dudukkan dirjen pajak di sini, bapak ibu bisa tanyakan soal pajak sebanyaknya, bupati wali kota yang menyulitkan sampaikan saya bantu komunikasinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, Jateng saat ini memang sedang membutuhkan gubernur yang enak diajak berdiskusi dan komunikasi. “Kami para pengusaha ingin jadi SKPD non APBD, karena buntutnya semua kalau industri dan usaha jalan maka akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan,” tegasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (gul/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pengusaha Dipersulit, Ganjar: Telepon Saja Saya