alexametrics

Djarot Merasa Grogi Meski Berulang Kali Ikuti Debat Kandidat

5 Mei 2018, 00:15:16 WIB

JawaPos.com – Debat kandidat perdana Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) akan digelar pada Sabtu (5/5) malam. Tema yang diusung yakni “Tata Kelola Pemerintah Bersih, Bebas Korupsi”.

Djarot Saiful Hidayat mengaku, dirinya masih merasa grogi meskipun dia sudah berulang kali mengikuti debat kandidat. “Terus terang saja saya grogi. Dipikir enggak grogi, grogi saya lho,” kata Djarot, Jumat (4/5).

Menghadapi debat kandidat dengan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Djarot. Dia juga sudah berdiskusi dengan Sihar soal debat besok.

Namun, dia mengkritisi waktu debat yang disyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Masing-masing Paslon hanya diberikan waktu menyampaikan visi misi dalam 90 detik. Dalam 90 detik itu, setiap pasangan diberikan waktu menjawab pertanyaan 60 detik, statemen, closing statemen 30 detik.

“Saya sama bang Sihar harus berpikir, bisa mengalokasikan waktu yang sangat singkat itu. Supaya pesannya sampai, padahal banyak yang mau disampaikan meskipun itu per tema,” katanya.

Dalam debat nanti, masing-masing paslon hanya diizinkan membawa pendukung 150 orang. Itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas jalannya debat.

Dalam debat nanti, Polda Sumut juga menyiagakan 300 orang personelnya untuk melakukan pengamanan. Para personel akan ditempatkan di beberapa titik di seputar lokasi debat.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Djarot Merasa Grogi Meski Berulang Kali Ikuti Debat Kandidat