alexametrics

Ulama NU Minta Ijeck Bangun Agama dan Masyarakat

5 April 2018, 01:09:52 WIB

JawaPos.com – Ketua Yayasan Haji Anif Musa Rajekshah (Ijeck) bersilaturahmi dengan Syekh KH Ali Akbar Marbun Anggota Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga pendiri Pesantren Al Kautsar Al Akbar. Keduanya bertemu di Jalan Pelajar Ujung Medan, Rabu (4/4).

Dalam pertemuan itu, Syekh Ali Marbun mengungkapkan dirinya bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah sudah lama kenal dan sering bertemu.

“Ananda Musa Rajekshah ini sudah sering bertemu. Hubungan sangat dekat, bukan hal baru lagi bertemu begini. Bukan karena Pilkada. Saya dekat dengan ayahanda Ijeck, Haji Anif,” kata Syekh Ali Marbun mengawali obrolan.

Ulama NU Minta Ijeck Bangun Agama dan Masyarakat
Musa Rajekshah (Ijeck) bersilaturahmi dengan Syekh KH Ali Akbar Marbun, Anggota Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga pendiri Pesantren Al Kautsar Al Akbar, di Ja (ist/Dok. ERAMAS)

Syekh Ali Marbun pun mengenang pertemuan pertamanya dengan Ijeck sapaan Musa Rajekshah. Waktu itu, dia datang ke kantor H Anif. Disitu Ijeck membuatkan teh untuknya.

“Di situ saya bilang sama Haji Anif, ganteng kali anak ini,” kata Syekh Ali Marbun yang kemudian diikuti tawa tamu yang hadir.

Obrolan kian hangat saat Syekh Ali Marbun menyampaikan pesannya untuk Musa Rajekshah yang mendamping Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2018.
“Kita harus berdoa dan berusaha dengan bersungguh-sungguh dalam perjuangan ini,” katanya.

Syekh Ali Marbun juga meminta Edy – Ijeck selain membangun agama, juga membangun masyarakat Sumatera Utara. Menurut dia, di Sumatera Utara sangat kuat hubungan antar etnik dan agama.

Sebab Sumut memiliki masyarakat yang heterogen. Dia pun mengatakan, jaringan alumni pesantren akan turut bekerja untuk membangun Sumut yang bermartabat.

“Selalu minta nasehat ulama. Minta doanya agar kita istiqomah dalam mengemban amanah umat dan masyarakat Sumut. Niatnya hanya satu, membangun bangsa dan negara,” terangnya.

Sementara itu Musa Rajekshah mengatakan, dirinya sengaja datang ke kediaman untuk bersilaturahim dengan Syekh Ali Marbun.

“Saya sudah janji datang ke rumah dan ke pesantren ini Buya (sapaan Ijeck untuk Syekh Ali Marbun). Baru ini ada kesempatan. Saya sudah lama kenal Buya, sudah seperti keluarga. Mohon doa dari Buya dan keluarga besar Pesantren Al Kautsar dan KAMUS. Kiranya, perjuangan ini dilancarkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya, Syekh Ali Marbun mengambil kain sorban dan tasbih terbuat kayu kaukah yang dibawanya kemudian menyematkannya ke Ijeck.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ulama NU Minta Ijeck Bangun Agama dan Masyarakat