alexametrics

Kiai NU Jember Solid Dukung Khofifah-Emil

5 April 2018, 18:02:36 WIB

JawaPos.com —  Setelah para kiai Banyuwangi mengalihkan dukungannya ke Pasangan Pilgub Jatim nomer urut 1, Khofifah-Emil, kini giliran Kiai se Kabupaten Jember menyatakan dukungannya.

Dukungan tersebut disampaikan langsung kepada Khofifah oleh Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Member, KH Misbahus Salam. Kiai Misbah mengatakan warga NU dan masyarakat Jember sudah meneguhkan dukungan untuk pasangan nomor urut satu ini.

“Alhamdulilllah saya selaku PCNU Jember, baik struktur maupun kultural masyarakat NU mayoritas mendukung Khofifah Indar Parawansa dan mas Emil Dardak,” tegas Kiai Misbah dalam acara Harlah NU ke-72 di Jember, Kamis (5/4).

Kiai NU Jember Solid Dukung Khofifah-Emil
Khofifah Indar Parawansa disambut saat menghadiri peringatan Muslimat NU ke 72, di Jember, Kamis (5/4) (istimewa)

Kiai Misbah mengatakan, pasangan Khofifah-Emil ini sangat ideal. Sebab, keduanya sama-sama lahir dari NU. Khofifah yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Muslimat NU. Sementara Emil juga pernah menjadi Ketua Pengurus Cabang Istimewa NU Jepang. Menurutnya, memilih Khofifah-Emil sama halnya dengan ikut membesarkan NU.

“Jadi kalau ada masyarakat, pengurus NU. Kemudian tidak mendukung kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang sama-sama NUnya itu perlu dipertanyakan. Ini sudah jelas sama-sama NU-nya, maka sudah selayaknya, sepatutnya, masyarakat dan pengurus Nahdlatul Ulama itu mendukung kepada pasangan nomor satu,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh KH Muhammad Madini Farouq, ia menghimbau kepada seluruh warga NU di Jember agar hadir ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 27 Juni mendatang untuk memilih  Khofifah-Emil. Dengan tegas Kiai yang akrab disapa Gus Mama ini mengatakan, pengalaman Khofifah sebagai Menteri di era Presiden KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Menteri Sosial (Mensos) di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi bukti kemampuan Khoffiah untuk menjadi pemimpin.

“Ini harus menjadi pertimbangan. Tidak ada yang meragukan kepemimpinan bu Khofifah. Baik dari segi Muslimat telah berhasil membesarkan Muslimat. Kedua, pengalaman beliau sebagai menteri baik era Jokowi maupun era Gus Dur,” tegasnya.

Oleh karenanya, Gus Mama optimistis pasangan Khofifah-Emil bakal menang telak di Jember. Sebab, dalam dua kali gelaran Pilgub Jatim sebelumnya, Khofifah selalu menang di Jember.

“Dari dulu bu Khofifah selalu menang di Jember. Mudah-mudahan ini bisa menjadi hatrick. Untuk yang kali ini mudah-mudahan meraih kemenangan di Jember, Jawa Timur dan dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur,” pungkasnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Kiai NU Jember Solid Dukung Khofifah-Emil