alexametrics

Uskup Henricus: Kalau Ibu Jadi Gubernur, Gereja Siap Bekerja Sama

5 Maret 2018, 08:23:54 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak beserta istri Arumi Bachsin bersilaturahmi ke Kantor Keuskupan Malang di Gereja Katedral Ijen Malang, Minggu (4/3) sore.

Pada kunjungannya tersebut, pasangan calon (paslon) nomor urut 1 itu berdiskusi dengan Uskup Keuskupan Malang, Mgr Henricus Pidyarto Gunawan O Carm, selama kurang lebih 60 menit. Dalam diskusi tersebut lebih banyak pada pembahasan mencari solusi untuk permasalahan pendidikan yang ada di Jawa Timur.

“Pendidikan itu sangat penting dan sejak awal sudah kami upayakan untuk bisa maju dan berkembang. Kalau ibu (Khofifah) jadi gubernur, kami gereja Katolik bersedia untuk bekerja sama,” kata Uskup Henricus seusai diskusi, Minggu (4/3).

Uskup Henricus: Kalau Ibu Jadi Gubernur, Gereja Siap Bekerja Sama
Mgr Henricus Pidyarto Gunawan O Carm, saat menerima rombongan Khofifah Emil di Kantor keuskupan Malang, Minggu sore (4/3). (Fisca Tanjung/jawapos.com)

Dia mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 61 sekolah, dan mayoritas sekolah yang dikelola oleh gereja katolik ini siswanya merupakan siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. “Kami berharap jika ibu jadi, kami dibantu untuk merealisasikan tujuan yang kami ciptakan, yaitu untuk menyejahterakan masyarakat yang miskin,” jelas Uskup Henricus.

Pada kesempatan itu, Uskup Henricus mengatakan bahwa dirinya mendukung setiap pemimpin yang baik. Namun, sebagai keuskupan yang tidak boleh berpolitik, pihaknya memang tidak menyatakan dukungan personal. Namun dia mengaku menghargai setiap program. “Kami menghargai setiap program yang dicanangkan oleh pemimpin yang baik,” ucapnya.

Hal senada pun juga disampaikan oleh Khofifah Indar Parawansa. “Ada lesan substantif yang disampaikan beliau dari keuskupan. Yaitu tentang pembinaan karakter bangsa yang harus dimulai dari anak-anak usia dini,” kata Khofifah. Menurutnya, generasi penerus ini akan menjadi bagian penting untuk membangun bangsa yang berintegritas.

“Konsen beliau ke pendidikan kuat sekali, kalau kami gabung dan kaitkan dengan nawa bhakti satya ini nyambung dengan apa yang kami sebut Jatim Sehat dan Cerdas. Yaitu bagaimana mencerdaskan anak-anak bangsa, tidak hanya intelektualnya tapi juga lahir batin dan spiritualnya,” papar Khofifah. (fis)

Editor : Soejatmiko

Reporter : (fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Uskup Henricus: Kalau Ibu Jadi Gubernur, Gereja Siap Bekerja Sama