alexametrics

Nge-Vlog Bareng Nelayan, Khofifah Ingin Wujudkan 51 Titik Wisata Laut

5 Maret 2018, 17:38:00 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa memiliki gaya kampanye unik dengan melakukan video blog (Vlog) saat menyapa masyarakat. Seperti yang dilakukan Khofifah saat menghadiri acara Petik Laut bersama nelayan Kaduara Timur, Pragaan, Pamekasan, Senin, (5/3).

Khofifah nge-vlog bersama nelayan saat berlayar ke tengah laut mengelilingi laut Madura selatan. Tujuannya, keunikan dalam tradisi syukuran nelayan atau petik laut ini seperti perahu hias bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Mantan Menteri Sosial itu mengatakan, potensi wisata laut Jawa Timur bisa dimaksimalkan untuk menggenjot perekonomian masyarakat. Khofifah menginginkan, tradisi tahunan nelayan seperti petik laut yang selalu menampilkan keunikan bisa menarik wisatawan.

Khofifah Indar Parawansa
Pilih no 1 ya: Khofifah saat memberi salam pada para nelayan yang mengikuti petik laut, di Kaduara Timur, Pragaan, Pamekasan, Senin, (5/3). (istimewa)

“Ini perahunya dicat sendiri, dihias sendiri. Bayangan saya untuk agenda larung, petik laut rasanya perahu-perahu ini akan menjadi referensi pariwisata Jawa Timur yang luar biasa,” kata Khofifah.

Ketua Umum Musliamat NU itu juga mengungkapkan keinginannya menciptakan wisata dengan melestarikan kebudayan dan lingkungan hidup di 51 titik yang sangat berpotensi untuk pariwisata di Jawa Timur.

Komitmen tersebut tertuang jelas dalam Nawa Bhati Satya pada poin ke-9, Jatim Harmoni. itu disebutkan, pasangan Khofifah-Emil akan menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan dan lingkungan hidup. Jatim Harmoni juga memuat, pariwisata partisipatoris, integrasi museum perpusda dan galeri seni, ruang kebinekaan, seni tradisional, clean industries, green city, halal tourism, 51 titik potensi ESDM.

“Kita bisa bayangkan kalau misalnya satu perahu ditawarkan untuk rombongan. Karena dengan pulau terdekat sangat memungkinkan untuk destinasi kuliner dengan destinasi wisata. Kita punya potensi sangat luar biasa. Bagaimana kita memaksimalkan potensi laut, potensi nelayan dan pelahu nelayan menjadi destinasi wisata yang sangat menakjubkan,” terang Khofifah.

Sementara selesai ‘melaut’, Khofifah langsung disambut oleh masyarakat yang berjejer di dermaga menunggu giliran menyalami Khofifah. Secara kompak, masyarakat juga mengangkat jari telunjuk, menunjukkan tanda dukungan kepada cagub nomor urut 1 itu.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Nge-Vlog Bareng Nelayan, Khofifah Ingin Wujudkan 51 Titik Wisata Laut