alexametrics

Kunjungi Ponpes di Trenggalek, Puti Dikawal Gus Ipin

5 Februari 2018, 22:24:06 WIB

JawaPos.com – Safari bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno terus berlanjut. Kali ini cucu Presiden Soekarno itu giliran mengunjungi Kabupaten Trenggalek. 

Puti mendatangi Pondok Pesantren Subulus Salam yang terletak di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Senin (5/2) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Selama berada di Trenggalek, Puti terus didampingi oleh Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin atau yang akrab disapa Gus Ipin. 

Menurut Gus Ipin, Puti adalah sosok yang sangat tegas. Namun dibalik ketegasannya itu, Puti juga begitu cair. Di mata Gus Ipin, Puti sangat terbuka dan tak segan menerima masukan dari siapapun.

“Dalam era demokrasi, mentalitas seperti ini sangat penting untuk mendapatkan aspirasi sebanyak mungkin,” ucap pria kelahiran Surabaya tersebut. 

Gus Ipin mengaku salut dengan inisiatif Puti untuk mendatangi Ponpes Subulus Salam sebagai bagian dari rangkaian kunjungannya ke kawasan Mataraman. 

Sebelumnya, Puti juga berkunjung ke beberapa tempat seperti seperti rumah bapak bangsa Radjiman Wedyodiningrat di Ngawi. Ponpes Subulus Salam sendiri punya nilai historis yang tinggi. 

Pondok ini ikut mendirikan Laskar Sabilillah yang ikut terlibat dalam Perang 10 November di Surabaya. “Oleh sebab itu, kehadiran Mbak Puti sangat penting di pondok pesantren ini,” tambah alumnus SMAN 6 Surabaya tersebut.

Seperti diketahui, Puti Guntur Soekarno mengunjungi kawasan Mataraman sejak Sabtu (3/2). Puti berangkat dari Surabaya dengan naik kereta api. Selain Trenggalek, Puti sudah mendatangi Madiun, Magetan, dan Ponorogo

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kunjungi Ponpes di Trenggalek, Puti Dikawal Gus Ipin