alexametrics

Khofifah: Wes Wayahe dari Pakde ke Bude

5 Februari 2018, 14:35:44 WIB

JawaPos.com – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menggelar silaturrahmi dengan ribuan perangkat desa se-Jatim yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Acara berlangsung di Hotel Utami, Waru, Sidoarjo, Senin (5/1).

Khofifah sendiri menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Nasional PPDI. Kedatangan Khofifah langsung disambut dengan yel-yel bernada dukungan. “Bunda Khofifah,” teriak Agus Purnomo selaku ketua panitia. Seluruh perangkat desa yang hadir pun menimpali teriakan tersebut. “Menangkan,” timpal peserta acara silaturrahim.

Pada kesempatan ini, Khofifah memohon doa dan restu dari seluruh perangkat dasa. Ia siap melanjutkan program Gubernur Jatim Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo. “Wes Wayahe dari pakde ke bude (sudah waktunya dari pakde ke bude). Mohon doanya. Insya Allah kalau kita bersama, kita bisa,” ucap Khofifah.

Sementara itu, Ketua Umum PPDI Pusat Mojito menegaskan bahwa pihaknya secara penuh mendukung pencalonan Khofifah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Menurutnya, Khofifah telah banyak membantu perjuangan PPDI.

“Ibu Khofifah telah membantu keluh kesah kami. Nanti kami siap membantu suksesi Ibu Khofifah. PPDI nanti tetap utuh dukungannya. Tetap satu kata mendukung Ibu Khofifah,” tegas Mujito dalam sambutannya.

Mujito juga memohon agar Khofifah bisa memfasilitasi PPDI untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperjuangkan nasib para perangkat desa.

“Saya mohon kepada Ibunda Khofifah bagaimana caranya agar PPDI bisa bertemu dengan Presiden Jokowi untuk memperjuangkan nasib perangkat Desa,” pinta Mujito.

Mendapati permintaan tersebut, Khofifah mengaku sudah mengupayakan menghubungi Menteri Sekretariat Negara Pratikno. “Saya sudah sampaikan ke Pak Mensesneg. Jadi ada baiknya ketum (PPDI) dan jajaran silaturrahim dulu dengan Pak Sesneg. Nanti rekomendasi-rekomendasi bisa dikomunikasikan dengan Presiden (Jokowi),” tutur Khofifah.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Khofifah: Wes Wayahe dari Pakde ke Bude