JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Rebut Suara Pemilih Prabowo, Ma'ruf Amin Bakal Terjun ke Daerah Ini

04 September 2018, 10:00:59 WIB | Editor: Estu Suryowati
Rebut Suara Pemilih Prabowo, Ma'ruf Amin Bakal Terjun ke Daerah Ini
Mar'uf Amin, Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto di Rakornas PDIP, beberapa waktu lalu. (istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin bakal berbagi tugas kampanye. Misalnya, menentukan daerah-daerah mana saja yang akan dikunjungi Jokowi, dan mana saja yang akan dikunjungi Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus‎ mengatakan, berkaca dari Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah dari Prabowo Subianto di Sumatera Barat, Aceh, Banten, Jawa Barat, Gorontalo, dan Nusa Tengga Barat (NTB).

"Karena hasil evaluasi Pilpres 2014 sudah ada," ujar Lodewijk di Posko Rumah Cemara, Selasa (4/9).

Rebut Suara Pemilih Prabowo, Ma'ruf Amin Bakal Terjun ke Daerah Ini
Jokowi dan Ma'ruf Amin didaftarkan ke KPU, Jumat (10/8). Status Ma'ruf Amin di MUI saat ini yakni ketua umum nonaktif. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

Menurut Lodewijk, wilayah tersebut merupakan daerah pemilihan dengan basis Islam yang cukup signifikan. Maka, di situ Ma'ruf Amin bakal ditugaskan melakukan kampanye guna merebut suara pemilih Prabowo Subianto.

"Insya Allah Pak Ma'ruf Amin akan mampu mengeliminasi (dukungan ke Prabowo) itu. Jadi bagi tugas dengan Pak Jokowi," katanya.

Saat ini tim kampanye nasional juga sedang menyusun segmen yang bakal disasar oleh Jokowi maupun Ma'ruf Amin. "Sekarang tentunya peta yang mereka garap juga berbeda. Itu sedang kami diskusikan," pungkasnya.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up