JawaPos Radar

Pilpres 2019

PPP Usulkan IJMA, Hasto: Yang Penting Jokowi-Ma'ruf di Hati Rakyat

04/09/2018, 14:56 WIB | Editor: Estu Suryowati
PPP Usulkan IJMA, Hasto: Yang Penting Jokowi-Ma'ruf di Hati Rakyat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berpendapat, apapun singkatan namanya, yang terpenting Jokowi-Ma'ruf di hati rakyat. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Hingga saat ini tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin belum memutuskan singkatan untuk pasangan petahana di Pilpres 2019. Ini berbeda dari pasangan penantang, Prabowo-Sandiaga, yang sudah mempunyai dua opsi yakni PADI dan PAS.

Belakangan muncul banyak masukan dari berbagai pihak soal nama ini. Salah satunya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusulkan akronim IJMA yakni kepanjangan dari Indonesia Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memandang nama singkatan tidak terlalu penting. Yang terpenting, katanya, nama Jokowi-Ma'ruf Amin selalu di hati masyarakat.

"Yang penting nama itu kan di hati rakyat. Mau itu singkatan, simbol, itu yang penting di hati rakyat," katanya di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa (4/9).

Hasto menambahkan, selama ini koalisi partai pengusung selalu berupaya mendekatkan Jokowi ke masyarakat. Sehingga namanya selalu ada di benak rakyat.

Demikian juga dengan Ma'ruf Amin. Menurutnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (nonaktif) itu merupakan sosok teladan di masyarakat.

"Sehingga elemen berbeda ini bisa bertemu, ditambah diperkuat dengan kemampuan Pak Jokowi untuk merangkul," katanya.

‎Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan pihaknya mengusulkan bahwa Jokowi-Ma'ruf Amin disingkat IJMA. Artinya adalah Indonesia Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Dia menambahkan, ada juga usulan agar tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin dinamai TERJAMIN - Teruskan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Arsul menilai, dua nama yang diusulkan ini cukup bagus.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up