JawaPos Radar

Pilpres 2019

Mardani: Saya Imbau Pak Jokowi Bijak Lihat Gerakan #2019GantiPresiden

04/09/2018, 17:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Mardani: Saya Imbau Pak Jokowi Bijak Lihat Gerakan #2019GantiPresiden
Inisiator gerakan, Mardani Ali Sera meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bijak melihat aspirasi rakyat dalam #2019GantiPresiden. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dianggap terlibat dalam berbagai aksi penolakan gerakan #2019GantiPresiden di beberapa daerah di Indonesia. Pasalnya, ormas pimpinan Yaqut Cholil Qoumas itu memang kerap menentang keras gerakan yang diinisiasi Mardani Ali Sera.

Menanggapi penolakan dari GP Ansor, Mardani merasa wajar. Tetapi, dia meminta alih-alih melakukan penolakan, lebih baik GP Ansor membuat gerakan serupa.

"Itu haknya GP Ansor untuk pro dan kontra. Tetapi, paling nyaman GP Ansor monggo membuat (gerakan tagar) juga. Sehingga masing-masing nanti ada kontestasi gitu," kata Mardani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (4/9).

Mardani bahkan mengatakan, tidak akan melawan jika mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari pihak yang menolak gerakan ini. "Mau mencaci-maki, menjelek-jelekkan gerakan (#2019GantiPresiden) ini, kami nggak ngelawan kok. Nggak ada satupun dari kami (melawan). Nggak ada dari kami jegal ini, jegal itu," ungkapnya.

Namun Mardani meminta masyarakat Indonesia untuk melihat gerakan ini secara bijak. Dia juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bijak menyikapi aspirasi semacam ini.

"Saya mengimbau Pak Jokowi bijaklah melihat gerakan ini. Kalau nggak bijak penanganannya ini nanti ekskalatif," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up