alexametrics

Ditanya Soal Gatot, AHY: Saya Belum Dengar Itu

4 Juni 2018, 20:15:31 WIB

JawaPos.com – Geliat politik Pemilihan Presiden (Pilpres) makin terlihat. Teranyar, aksi Gatot Nurmantyo yang mencium tangan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi sorotan publik.

Namun, fenomena itu belum bisa memastikan apakah Partai Demokrat akan mengusung Gatot Nurmantyo. Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus gencar melakukan safari Politik.

Hari ini, AHY memulai safari politiknya di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (4/6). Di Kabupaten Deli Serdang, AHY bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat dan membahas soal kebhinekaan.

Pencalonan AHY sebagai Cawapres dari Demokrat semakin kuat dengan pernyataannya yang diplomatis. Soal Gatot yang mulai mendekati Demokrat pun AHY belum mendengarnya.

“Saya belum mendengar itu secara langsung. Yang jelas Silaturahim, komunikasi politik terus dilakukan sewaktu-waktu. Tidak selalu muncul di publik ataupun media,” kata AHY di Medan.

Dia mengatakan, hingga saat ini, partai berlambang Merci itu terus menjalin komunikasi dengan elit manapun. Sampai akhirnya terbangun koalisi yang apik menuju Pilpres 2019.

Menurut dia, koalisi yang dibangun haruslah memikirkan kesejahteraan rakyat. Tidak semata-mata berbagi kue kekuasaan. AHY bertekad, Demokrat harus membangun lebih besar lagi, seperti saat 10 tahun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ayahnya, menjabat sebagai presiden.

“Tetapi saat ini adalah waktu unutuk saling membangun rasa percaya. Koalisi tidak boleh asal-asalan, Asal bagi kue kekuasaan semata. Kami lebih senang berbicara visi. koalisi harus membangun visi,” pungkasnya.

Sebagai Komandan Satgas Bersama (Kogasma) Pemilu Partai Demokrat, AHY sudah melakukan silatarahmi ke 23 Provinsi di Indonesia. Misinya untuk mensukseskan pemilu 2019.

Di Sumut, Demokrat mengusung misi memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS). “Kami tentunya ingin memperjuangkan ERAMAS, kami sangat yakin dua tokoh ini akan membawa masyarakat Sumut menjadi makin baik dan bermartabat,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ditanya Soal Gatot, AHY: Saya Belum Dengar Itu