alexametrics

Komunitas Pegiat Desa Wisata Genilangit Dukung Khofifah-Emil

4 Mei 2018, 01:37:43 WIB

JawaPos.com – Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak terus mengalir. Kali ini datang dari kelompok muda pegiat Desa Wisata Genilangit, Magetan menyatakan siap memenangkan paslon dengan nomor urut satu itu.

Pernyataan sikap dukungan ini disampaikan langsung oleh pemuda setempat kepada Emil saat menyapa masyarakat di desa wisata Genilangit, Mangetan, Kamis, (3/5).

“Saya menilai Mas Emil ini sosok cerdas, muda, dan inspiratif. Beliau satu-satunya calon yang sudah berbuat untuk desa wisata karena beliau Bupati Trenggalek”,  kata Agus, selaku Ketua Karang Taruna Desa setempat.

Emil Elestianto Dardak
Emil sewaktu mencoba salah satu wahana di Desa Wisata Genilangit, Magetan (dok. Timses Media Khofifah-Emil)

Agus berharap rekam jejak Emil ini mampu menjadi harapan besar bagi para pegiat desa wisata di Jawa Timur. Apalagi, pasangan Emil, yakni Khofifah juga dikenal sebagai perempuan yang hebat, cerdas serta memiliki pengalaman yang mempuni.

“Harapan kami jika nanti terpilih, bisa saya undang untuk memajukan desa wisata di Jatim,” ungkap Agus.

Mendapatkan dukungan dari sekelompok anak muda pengelola desa wisata, Emil sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Emil berkomitmen untuk mendukung kemajuan desa wisata melalui kebijakan infrastruktur, bantuan keuangan desa, promosi, dan CSR.

“Saya sangat salut dengan kreatifitas anak muda disini, dibangun dengan gotong royong. Ini juga yang saya lakukan di Trenggalek, bertemu dengan anak muda yang memiliki kreatifitas dengan semangat luar biasa. Kemajuan desa wisata adalah komitmen kami dalam Jatim Harmoni”, ungkap Emil.

Emil menjelaskan, pariwisata harus mampu mendekatkan masyarakat kepada alam dan kebudayaan. Seperti lahirnya Desa Wisata Genilangit ini juga tidak bisa dilepaskan dari akar budaya gotong royong masyarakat dan pemuda setempat.

“Pariwisata harus mampu mendekatkan masyarakat kepada alam dan kebudayaan, bukan pariwisata yang mencabut kita dari akar kearifan lokal dan kebudayaan,” terangnya.

Emil menyebutkan, dalam program Nawa Bhakti Satya yang digagas bersama Khofifah telah merumuskan sebuah program yang disebut Jatim Harmoni. Program tersebut diantaranya akan memperkuat wisata di di Jawa Timur.

“Kolaborasi semua elemen akan memperkuat upaya kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Trenggalek non aktif ini.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Komunitas Pegiat Desa Wisata Genilangit Dukung Khofifah-Emil