alexametrics

Bertemu Emil, Ketum PSI Perintahkan Kadernya All Out

4 Mei 2018, 20:43:00 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut satu Emil Elestianto Dardak diam-diam menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie di Kantor DPP PSI Jakarta, pada Rabu, (2/5) kemarin.

Hal ini terungkap setelah foto pertemuan tersebut diunggah oleh akun Instagram @Khofifahemil. Manariknya, dalam foto bersama Grace dan Tamara Amany itu, Cawagub paling milenial di Jatim ini telah mengenakan jaket warna merah khas PSI. Ketiganya pun nampak kompak penuh ceria dalam foto tersebut.

Saat dikonfirmasi JawaPos.com, Grace Natalie membenarkan adanya pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan tersebut sekaligus membuktikan komitmen PSI untuk ikut memenangkan Khofifah-Emil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Bahkan, Grace telah menginstruksikan kepada seluruh kader PSI Jatim agar all out memenangkan Khofifah-Emil. “Kami sudah instruksikan untuk all out mendukung. utamanya menggarap pemilih muda,” kata Grace, Jumat, (4/5).

Instruksi all out ini dibenarkan oleh Ketua DPW PSI Jatim Sobikin Amin yang mengaku juga ikut dalam pertemuan tersebut. Ia mengatakan, keberadaan Emil dalam kontestasi Pilgub Jatim ini benar-benar mewakili suara PSI. Selain muda, Emil juga sejalan dengan DNA PSI yakni anti korupsi dan anti intoleransi.

“Bagi kami, Emil ini energi milenial. Saya kira ini hal yang baik kader-kader di bawah untuk bergerak cepat,” kata Sobikin ketika dikonfirmasi.

Sementara itu, Emil Dardak menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar PSI utamanya Grace Natalie yang telah memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil. Ia pun optimistis, adanya dukungan PSI ini mampu memperkuat arus dukungan utamanya dari kalangan pemilih muda.

“Terimakasih PSI atas dukungannya kepada kami. Semoga semakin menambah keyakinan Bro dan Sis milenial untuk memilih Khofifah-Emil,” kata Emil.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Bertemu Emil, Ketum PSI Perintahkan Kadernya All Out