alexametrics

Edy: Jangan Sakiti Rakyat, Saya Tidak akan Tinggal Diam

4 April 2018, 23:25:22 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan agar semua kepentingan politik tetap mengedepankan kepentingan masyarakat di atas segalanya. Hal itu diungkapkan Edy saat berislaturahmi dengan masyarakat di Kantor DPC Gerindra Nias Jalan Pelud Binaka, Km 27, Desa Baruzo, Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias Rabu (4/4).

Edy juga menegaskan, jangan hanya karena kepentingan satu golongan rakyat menjadi korban. Dia pun meminta aparat penegak hukum untuk berlaku netral.

Aparat kata Edy, tidak perlu berlebihan dalam melakukan pengamanan di Pilkada. Seolah, Sumut ini tidak aman dan tidak kondusif karena Pilkada.

“Jangan lebay (berlebihan). Termasuk aparat harus netral. Tapi, aparat itu bukan mendiamkan yang salah dan bukan juga menakut-nakuti yang benar. Jangan kotori alam demokrasi kita. Jangan coba-coba sakiti perasaan rakyat karena saya tidak akan tinggal diam,”tegasnya.

Edy pun mengaku sedih saat berada di Nias. Beredar kampenye negatif yang mengangkat isu agama. “Hal ini akan mengotori alam demokrasi dan berpotensi memecah belah rakyat. Saya menentang keras upaya memecah belah bangsa dengan mengotori pesta demokrasi,” katanya.

Saat berkunjung ke Kabupaten Nias Edy yang didampingi istri tercintanya Nawal Lubis menyempatkan hadir ke rumah duka mendiang Ina Yaaro Zebua yang merupakan Sekretaris Pemenangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) di Kecamatan Tetehosi Kabupaten Nias.

Dalam kesempatan itu, Ketua Partai Perindo Nias Feber Forman Fakho mengamini ucapan Edy. Menurutnya, meski perjuangan ERAMAS di Kabupaten Nias tidak mudah, namun semangat yang ada di diri Ono Niha (Orang Nias) akan memastikan kemenangan ERAMAS di Kepulauan Nias.

“Kami, ono niha ini tidak pernah menyerah sebelum perang. Kami siap memenangkan Eramas. Mari kita bersatu, kita punya prinsip untuk memenangkan Eramas. Kita Partai pengusung harus benar-benar mengusung. Kita benar-benar bertarung dan memenangkan Eramas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Eramas Kabupaten Nias Omri Gea mengungkapkan, jika semua mesin partai pengusung bisa bergerak, maka kemenangan ERAMAS bisa di dapat.

Masyarakat Nias selama ini sangat mendambakan kemajuan-kemajuan di segala bidang yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Nias.

Selama ini lanjut Omri Gea, Kabupaten Nias kerap dipandang sebelah mata dibandingkan Kabupaten Kota di Pulau Sumatera. Untuk itu pihaknya kelak ditangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah Kabupaten Nias bisa berjaya.

Senada mewakili tokoh masyarakat dan tokoh agama Pendeta Heman Mendrofa juga berharap Nias semakin maju lagi di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini Nias memerlukan sentuhan agar sektor ekonomi masyarakat meningkat.

“Kami merasa tersisih dengan kabupaten/kota di daratan Sumatera. Untuk itu kami mengharapkan pemerataan pembangunan. Kami baik dari tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berkenan hadir dan para partai pengusung dan semua sahabat juang Eramas kami akan berjuang dan siap memenangkan Eramas,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Edy: Jangan Sakiti Rakyat, Saya Tidak akan Tinggal Diam