alexametrics

Pentolan Relawan Ahok Sebut Anies-Sandi Dikelilingi Orang Bermasalah

4 April 2017, 04:45:22 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Kota Badja-relawan pendukung Ahok-Djarot-, Muanas Alaidid menilai kubu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dikelilingi orang bermasalah. Hal itu terbukti dengan ditangkapnya Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath Jumat lalu (31/3). Al Khaththath diciduk lantaran diduga bakal melakukan tindak pemufatakan makar. 

Muanas mengungkapkan Al Khaththath yang juga bernama asli M Gatot Saptono ini dalam beberapa kesempatan sering hadir bersama pasangan calon nomor urut 3. “Bahkan ketika deklarasi pertama kali ia juga ada disana (deklarasi),” ujar Muanas di Jakarta, Senin (3/4).

Upaya Gatot dalam memenangkan pasangan Anies-Sandi, kata Muanas, diduga dengan memobilisasi umat Islam dengan membawa label agama. Termasuk larangan memilih Ahok karena SARA, sampai dengan penolakan mengurus jenazah pendukung pasangan calon lain melalui spanduk yang sangat provokatif. 

“Meresahkan karena mereka berlindung dibalik agama,” jelas dia. 

Muanas melanjutkan, tidak hanya Gatot, pada saat menjelang putaran pertama, Buniyani juga diduga merupakan pendukung Anies Sandi.

Buniyani, lanjut Muanas yang pernah menyebarkan registrasi pasangan calon mendukung nomor urut 3 dalam akun facebooknya, diduga dengan sengaja menyebarkan transkrip palsu atau update status di sosial media. 

Yakni terkait ucapan Ahok dalam pidatonya di Kepulauan Seribu dengan menghilangkan kata pakai, sehingga maknanya menjadi berubah dan berujung pada kegaduhan. Buniyani pun kini harus berhadapan dengan proses hukum karena ulahnya.

“Sehingga karena ulahnya membuat Ahok menjadi pesakitan di persidangan seperti sekarang ini. Melihat beberapa kasus tersebut, membuktikan Anies-Sandi dikelilingi pendukung yang bermasalah dengan hukum,” pungkas Muanas.(dka/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pentolan Relawan Ahok Sebut Anies-Sandi Dikelilingi Orang Bermasalah