alexametrics

Timses Anies-Sandi Curhat, Katanya Selalu Mentok kalau…

4 Maret 2017, 12:56:28 WIB

JawaPos.com – Anggota tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Yupen Hadi mengkritik kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta. Yupen menilai Bawaslu kurang responsif terhadap sejumlah laporan soal dugaan pelanggaran pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran pertama beberapa waktu lalu.

“Kita ini cukup aktif buat laporan ke Bawaslu tapi kita juga merasa agak kurang responnya,” kata Yupen dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/3).

Yupen meminta Bawaslu lebih proakftif dan tegas merespon segala macam pelanggaran yang dilaporkan masyarakat dan tim pemenangan pasangan calon. Selain itu, dia juga mengkritik kinerja kepolisian dan kejaksaan yang tergabung dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) terkait Pemilu yang selalu mentok penyelesaian perkaranya.

“Kritik terutama polisi dan jaksa di Gakumdu selalu mentok, kalau Bawaslu mau (memperkarakan), kok polisi dan jaksa nggak mau. Selalu mentok,” ujar Yupen.

Sementara itu, Anggota Bawaslu DKI Achmad Fachrudin menghargai kritikan dari timses Anies-Sandi. Dia mengaku telah bekerja sesuai aturan yang ada. Fachrudin juga meminta kepolisian dan kejaksaan lebih proaktif dalam menangani perkara terkait pelanggaran Pilkada.

“Ini masukan berharga, juga buat teman-teman di kepolisian dan kejaksaan agar lebih proaktif di masalah ini,” pungkas Fachrudin.(put/jpg)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Timses Anies-Sandi Curhat, Katanya Selalu Mentok kalau...