alexametrics

Pak Ahok, Pak Djarot, Dengerin Nih Permintaan Ketua KPU 

4 Maret 2017, 14:29:59 WIB

JawaPos.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta Sumarno mengungkapkan akan tetap ada kampanye dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Karena itu, pasangan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat wajib untuk cuti kampanye.

“Gubernur dan wakil gubernur yang mencalonkan harus cuti dan dilarang gunakan fasilitas yang melekat,” kata Sumarno dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/3).

Sumarno mengatakan, aturan dan ketentuan terkait cuti kampanye tidak sepenuhnya menjadi kewenangan KPU. Menurut dia, KPU hanya menjalankan peraturan dan menentukan persoalan teknisnya saja.

“Sudah ada aturan. Kami tinggal menentukan pedoman teknis,” ujar Sumarno.

Dia memaparkan, kampanye akan dilakukan tiga hari setelah penetapan pasangan calon yang lolos di putaran kedua yaitu pada 7 Maret 2017. Pengumuman peserta Pilkada DKI Jakarta putaran kedua diketahui akan digelar nanti malam.

Kampanye dijadwalkan berakhir pada 15 April 2016 dan akan dilanjutkan masa tenang selama tiga hari. “16, 17, dan 18 April 2017 masa tenang,” pungkasnya.(put/jpg)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pak Ahok, Pak Djarot, Dengerin Nih Permintaan Ketua KPU