JawaPos Radar

Pilpres 2019

Sandiaga Dikritik, Ketum PAN: Jangan Sirik!

03/09/2018, 12:45 WIB | Editor: Estu Suryowati
Sandiaga Dikritik, Ketum PAN: Jangan Sirik!
Sandiaga Uno dinilai curi start kampanye karena menjadi pembicara di Kampus Uhamka Jakarta beberapa waktu lalu. (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno banjir kritik saat menjadi pembicara di kampus Uhamka, Jakarta beberapa hari lalu. Sandi dianggap melakukan politik praktis di kampus.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tak sepakat dengan anggapan tersebut. Pria yang akrab disapa Zulhas itu menilai tak ada yang Sandi langgar dalam kegiatan diskusi soal kiat-kiat menjadi orang sukses.

"Yang kritik siapa? Baca dong aturannya. Yang kritik itu baca dulu aturannya, jangan sirik," kata Zulhas di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/9).

Pria yang menjabat sebagai Ketua MPR ini juga keberatan, Sandi disebut-sebut mencuri start kampanye. Pasalnya, saat ini belum ada satupun pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU.

"Mana yang mencuri?" tanyanya.

Menurut dia, selama belum ada penetapan pasangan calon peserta Pilpres 2019 olek KPU, maka setiap orang diperbolehkan melakukan kegiatan apapun. Asalkan, lanjutnya, bukan kegiatan yang bertentangan dengan undang-undang yang berlaku

"Masa orang mau jadi presiden disuruh tidur aja di rumah. Diem aja. Kalau tidak melanggar peraturan boleh (sosialisasi). Kalau sudah ada aturan, baru tidak boleh," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up