alexametrics

Serikat Pekerja dan Serikat Buruh se-Jatim Deklarasi Dukung Khofifah

3 Juni 2018, 02:30:47 WIB

JawaPos.com – 11 aliansi dan 1 konfederasi buruh yang tergabung dalam Forum Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Jawa Timur melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Surabaya, Sabtu, (2/6) malam.

Deklarasi ini untuk menunjukkan komitmen dukungannya kepada Khofifah-Emil sekaligus menjadi bantahan atas adanya klaim kalau organisasi buruh di Jawa Timur mendukung paslon nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. 

“Buruh di Jatim sepakat untuk mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. Kalau ada yang mengaku mendukung paslon lain, itu hanya segelintir orang saja,” kata Akhmad Soim Ketua Forum Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Jawa Timur usai acara deklarasi di Surabaya, Sabtu (2/6).

Soim menegaskan, dukungan para buruh kepada palson Khofifah-Emil ini tidak main-main. Bahkan, Supangat telah menginstruksikan kepada para buruh untuk ikut mengamankan sekaligus mengawal suara Khofifah-Emil pada 27 Juni mendatang di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Saya minta teman-teman buruh, khususnya waktu pencoblosan nanti. Tolong di kawal minimal di TPS masing-masing. Kalau bisa, maksimalkan sampai 3 orang per TPS,” tegasnya.

Selain menyampaikan dukungan, para buruh yang terdiri dari KSBSI, FSP PPMI, SARBUMUSI NU, FSP KEP, FSP FARKES, FSP Kahutindo, FSP PAR, FSBM, FSP RTMM SPSI, GPB Mataraman, FS PBU, SPSI ink meminta Khofifah untuk menandatangani sebuah pakta sebagai bentuk komitmen Khofifah kepada para buruh setelah terpilih nanti. 

Atas dukungan tersebut, Khofifah menyampaikan terimakasih kepada para buruh. Mantan Menteri Sosial (Mensos) periode 2014-2018 ini juga memberikan apresiasi atas pakta integritas yang dibuat oleh para buruh. 

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk membangun Jawa Timur. Jika Khofifah-Emil menang, ini menjadi pakta integritas yang pertama kali yang kami tandatangani. Bahwa serikat buruh menjadi bagian dari pembangunan Jawa Timur yang lebih maju,” kata Khofifah.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Serikat Pekerja dan Serikat Buruh se-Jatim Deklarasi Dukung Khofifah