alexametrics

Risma Berharap Gus Ipul Kembalikan SMA/SMK ke Pemkot

3 Juni 2018, 22:21:16 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menegaskan dukungannya kepada calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. 

Jika terpilih, Risma berharap agar keduanya mampu mengembalikan kewenangan pengelolaan SMA/SMK ke pemerintah kota Surabaya. Sehingga, saat pendidikan jenjang menengah atas dikembalikan ke Pemerintah kota, aksesnya dapat digratiskan. 

“Juga siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah, dapat menikmati biaya gratis,” kata Risma di Surabaya, Minggu (3/6). 

Menurutnya, pendidikan gratis merupakan sesuatu yang penting. Karena, pendidikan gratis mampu memotong rantai kemiskinan. Terutama bagi siswa yang tak mampu secara finansial. 

Dengan pendidikan gratis SMA/SMK Negeri, anak-anak yang miskin dapat memiliki harapan dalam membangun mimpin masa depan. “Inilah perjuangan Saifullah dan Puti. Saya yakin Presiden Joko Widodo mendengar mimpi dan harapan anak-anak Jawa Timur itu,” kata Risma.

Harapan itu terlontar saat Risma melihat pemberitaan tentang momen keakraban Presiden Joko Widodo dan Puti Guntur. Menurutnya, momen keakraban itu membuktikan betapa tinggi perhatian Presiden Jokowi terhadap Puti Guntur Soekarno

“Saat membaca berita itu, saya surprise! Bapak Presiden menunjukkan keakraban dengan Mbak Puti, cucu Bung Karno, pendiri republik ini,” kata Risma

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Risma Berharap Gus Ipul Kembalikan SMA/SMK ke Pemkot