alexametrics

Gus Ipul Dapat Doa Khusus Dari Ulama

3 Juni 2018, 22:50:29 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut dua Saifullah Yusuf menghadiri hari ulang tahun Akbar Almarhum R KH Abdul Hamid bin Itsbat di Pamekasan, Minggu (3/6).  Dalam kesempatan itu,  Saifullah mendapat doa khusus dari para ulama. 

Doa tersebut,  diberikan oleh KH Zaini Zuhri, KH Kholil Asad dan sejumlah ulama karismatik lainnya. Gus Ipul didoakan agar selalu istiqomah dan bisa memimpin Jawa Timur dengan lebih baik lagi.

“Saya menjadi seperti ini karena selalu dibimbing dan didoakan para Kiai. Doa para Kiai selalu menyertai,” kata Gus Ipul, Saifullah di Pamekasan, Minggu (3/6).

Gus Ipul Dapat Doa Khusus Dari Ulama
Calon Gubernur Jawa Timur nomer urut dua Saifullah Yusuf berkumpul bersama sejumlah ulama (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Gus Ipul itu mengatakan, kehadiran dirinya untuk memperkuat solidaritas antar jamaah. “Jamaah bisa saling sapa, menjaga solidaritas dan saling peduli. Solidaritas semacam itu lanjutnya, menjadi energi membangun kebersamaan,” jelas

Selain itu katanya, semangat persatuan ini selaras dengan cita-cita agama. Karenanya, solidaritas dan persatuan antar jamaah harus terus dijaga. “Meski telah meninggal, beliau tetap bisa mempertemukan kita. Mempersatukan jemaah melalui Hari ulang tahun ini. Karena itulah, semangat persatuan ini yang harus kita jaga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Saifullah mengaku, kehadirannya tersebut bukan yang kali pertama. Dia mengaku menghadiri hari jadi itu tiap tahun, bukan hanya saat mencalonkan sebagai Gubernur Jawa Timur. 

Acara hari jadi itu katanya, adalah bentuk penghormatan kepada Almarhum Kiai Abdul Hamid. Gus Ipul menganggap, sosok Almarhum Kiai Abdul Hamid sebagai guru serta ulama yang selalu menjadi panutan. 

“Selain itu, acara hari jadi tersebut sekaligus sebagai instrumen pemersatu bangsa,” katanya. 

Sebagai informasi, acara hari ulang tahun tersebut dihadiri sejumlah ulama kharismatik dan para jamaah. Turut hadir KH Kholil As’ad Samsul Arifin (Ponpes Walisongo, Situbondo), dan Habib Ubaidilah Al-Habsy (Surabaya). 

Kemudian, KH Zaini Zuhri (Ponpes Nurul Jadid Paiton, Probolinggo), hingga KH Abdussalam Mujib (Ponpes Al Khozini, Sidoarjo) juga hadir. Turut hadir RKH Muhammad Samsul Arifin (Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Barat, Pamekasan) dan RKH Muhammad Rofi Boidzowi (Pengasuh Pesantren Al Hamidy).

Editor : Budi Warsito

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Gus Ipul Dapat Doa Khusus Dari Ulama