alexametrics

Berkunjung ke Pasar Sidikalang, Sihar Sempat Diarak

3 Juni 2018, 13:44:12 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus diarak para relawan mengelilingi Pasar Sidikalang, Sabtu (2/6). Awalnya, pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat itu turun dari mobilnya di Jalan Kopi.

Dari situ, Sihar mendatangi dan menyalami pedagang dan pembeli hingga akhirnya diarak untuk berkeliling di pasar dan sekitarnya.

Hal ini terus berlanjut saat Sihar memasuki kompleks Pasar Sidikalang. Satu persatu toko dan lapak pedagang didatangi mantan Exco PSSI itu. Tak ayal, Sihar pun menjadi sasaran perhatian para pedagang maupun pembeli serta meminta untuk berswafoto bersamanya.

Salah satunya pedagang sendal dan sepatu, Riani Sihotang, yang tak ketinggalan untuk bersalaman. Usai bersalaman, dirinya mendatangi pedagang lainnya yang tak bersalaman atau pun foto bersama.

“Wangi jadinya tangan aku. Jadi lembut pun. Cobalah pegang,” kata Riani melalui keterangan tertulis, Minggu (3/6).

Ini terus dilakukannya untuk membuat iri kepada pedagang lain yang juga ingin menyambut kedatangan pendamping Calon Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat itu, namun, tak bisa diwujudkannya karena harus melayani pembeli.

“Rugi kalian enggak bersalaman. Orangnya ramah,” kata ibu tiga anak itu.

Di balik kebahagiaannya itu, Riani sebelumnya mengaku tak mengenal sosok Sihar. Namun, dirinya kagum pada Paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu.

“Saya senang sama Djoss, saya idola Djoss. Saya memang pasti akan memilih Djoss,” tuturnya.

Namun, Riani menggantungkan harapan kepada Djoss, untuk turut mewujudkan pembangunan universitas di Dairi. Sebab, lanjutnya, jika anak pertamanya kini menimba ilmu di Universitas Negeri Semarang.

“Harapan saya, ada universitas di sini (Dairi). Kalau ada, jadi pilihan untuk menguliahkan anak di sini saja. Karena kalau kuliah diluar, biaya lebih besar lagi,” harapnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Berkunjung ke Pasar Sidikalang, Sihar Sempat Diarak