alexametrics

Blusukan ke Pasar Pabean, Khofifah Temukan Harga Bawang Mulai Tinggi

3 Mei 2018, 16:50:11 WIB

JawaPos.com – Mendekati bulan suci Ramadan, beberapa komuditas di pasar tradisional mulai merangkak naik. Seperti harga bawang merah yang ditemukan oleh Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa saat blusukan ke pasar Pabean, Kota Surabaya, Kamis, (3/5).

“Bawang merah Sedangkan untuk harga bawang merah masih bertahan agak tinggi. Bawang putih sudah turun,” kata Khofifah usai menyapa para pedagang bawang.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) periode 2014-2018 ini berharap pergerakan ekonomi di seluruh pasar tradisional di Jawa Timur bisa terus bergerak dengan baik apalagi menjelang Ramadan. Ada banyak hal yang harus dilakukan. Misalnya, pembuatan gudang, sehingga akan ada penetrasi dari kemungkinan spekulan menimbun barangnya.

Blusukan ke Pasar Pabean, Khofifah Temukan Harga Bawang Mulai Tinggi
Khofifah Indar Parawansa disambut meriah di Pasar Pabean, kamis (3/5) (Istimewa)

Dengan adanya gudang tersebut, pedagang bisa lebih aman dan mendapat berkepastian seluruh stok komiditas aman. Selain itu, dengan adanya gudang di sekitar pasar, maka itu bisa memberikan stok yang berkepastian mudah diakses dan lebih murah.

“Yang harus kita lakukan bersama adalah menjaga daya beli masyarakat. Puchasing power itu penting supaya proses transaksi bisa terjaga dengan baik,” paparnya.

Dalam blusukan kali ini, Khofifah yang berpasangan dengan Cawagub Emil Elestianto Dardak juga mendapat dukungan dari para pedagang pasar. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu penjual bawang putih di pasar Pabean, Kuswanto Setiawan, yang menyatakan dirinya bersama keluarga akan mendukung penuh pasangan Khofifah-Emil. Dirinya yakin Khofifah akan membawa Jatim lebih maju lagi.

“Saya bersama keluarga akan mendoakan dan mendukung bu Khofifah agar menang di pilgub Jatim 2018 ini,” ucap Kuswanto Setiawan.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Blusukan ke Pasar Pabean, Khofifah Temukan Harga Bawang Mulai Tinggi