alexametrics

Emil – AHY Ajak Generasi Milenial Berpolitik

3 April 2018, 08:33:02 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Emil Elestianto Dardak bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar cangkrukan dengan berbagai elemen pemuda di Jawa Timur di Warung Upnormal, Wiyung, Surabaya, Senin (2/4).

Dalam kesempatan tersebut, Emil Dardak menyampaikan gagasannya terkait kesadaran politik bagi kalangan milenial. Menurutnya, saat ini sudah saatnya kesempatan bagi generasi muda untuk bisa mendapatkan kepercayaan menjadi pemimpin, dan menjawab tantangan di era yang baru.

“Kita sudah lihat perdana menteri di beberapa negara di dunia sudah dijabat oleh generasi milenial, artinya generasi milenial baik di commerce maupun pemerintahan itu dituntut oleh zaman untuk berani mengambil peran yang lebih,” kata Emil.

Cawagub yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa ini mengajak kepada seluruh generasi milenial agar tidak takut dalam berpolitik. Sebab, politik merupakan tuntutan zaman bagi generasi milenial.

“Kalau Kita takut duluan, bagaimana generasi muda bisa menjawab tuntutan itu, sudah saatnya generasi muda memimpin,” tukasnya.

Sementara itu, AHY yang juga ketua Kogasma DPP Partai Demokrat menjelaskan, dirinya memiliki komitmen untuk menyapa generasi milenial agar terbangun mind set memajukan negeri melalui proses politik. AHY juga memberikan apresiasi kepada pamuda Jatim. Menurutnya, generasi muda itu tak hanya bisa berkarya saja, tapi punya kontribusi dalam proses politik.

“Kita ingin membangun mindset politik itu keren, dan dengan cara yang baik, pandangan tentang politik itu kotor bisa disingkirkan. Karena melalui proses politik kita berharap melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik bagi masyarakat kita, yang akan merubah banyak hal terutama mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata AHY.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Emil - AHY Ajak Generasi Milenial Berpolitik