alexametrics

Gus Ipul Klaim Popularitas Puti 30 Persen

3 Februari 2018, 18:59:12 WIB

JawaPos.com – Puti Guntur Soekarno rajin menyapa warga setelah menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jatim. Masyarakat Jatim sendiri semakin banyak yang mengenal cucu Presiden RI pertama Soekarno tersebut.

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim Saifullah Yusuf mengklaim, tingkat popularitas pasangannya itu sudah 30 persen setelah sekitar sebulan blusukan di Jatim. “Itu merupakan modal besar,” kata pria yang akrab disapa Gus Ipul itu di sela Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP di Empire Palace, Surabaya, Sabtu (3/2).

Meningkatnya popularitas Puti sekaligus membuktikan ada peran serta dan solidaritas seluruh elemen masyarakat di Jatim. Termasuk peran dari kader PDIP.

Di tempat sama, Puti menambahkan bahwa kunjungan ke pelbagai tempat adalah proses pemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Dalam kunjungannya, Puti akan menampung semua aspirasi masyarakat Jatim. “Ya, saya siap (jelajah Jatim). Mudah-mudahan dikasih kesehatan supaya bisa kunjung ke satu titik ke titik lain,” ucap Puti.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Ahmad Basarah mengatakan, kunjungan tidak dilakukan berdasarkan ada tidaknya kader PDIP di daerah.

Ada sejumlah indikator yang dijadikan acuan dalam strategi kampanye pemenangan pasangan Saifullah Yusuf-Puti. Antara lain tingkat kepopuleran Gus Ipul dan Puti di daerah.

Dari situ ditentukan bahwa Gus Ipul akan fokus mengkampanyekan diri di daerah dengan basis Nahdliyin, Narhaen yang kuat. Sedang Puti akan blusukan di wilayah Mataraman.

Keduanya akan berkampanye sebagai pasangan calon yang mengedepankan semangat nasionalis religius. “Jadi daerah mana yang Gus Ipul lebih poluler, kami prioritaskan beliau ke situ,” kata Ahmad Basarah.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Gus Ipul Klaim Popularitas Puti 30 Persen