alexametrics

Dinobatkan Sebagai Ketua PKK Jatim, Begini Respons Arumi Bachsin

2 Juli 2018, 23:02:12 WIB

JawaPos.com – Kemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim versi hitung cepat mendapatkan tanggapan beragam di dunia maya. Keunggulan keduanya dari pasangan Gus Ipul-Puti pun memunculkan meme posisi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dijabat oleh Arumi Bachsin, istri Emil Dardak.

Berbagai meme Arumi dengan jabatan Ketua PKK Jatim pun viral di medsos. Meme dengan berbagai model itu terus mewarnai berbagai lini sosial media.

Kepada JawaPos.com, Arumi mengaku sudah mengetahui beragam meme dirinya yang viral belakangan ini. Tak banyak respons yang diberikan Arumi, kecuali rasa syukur. Ia mengatakan, jabatan ketua tim penggerak PKK itu itu merupakan eksovisio atau jabatan yang melekat kepada seorang istri kepala daerah.

“Banyak yang bilang saya ibu ketua tim penggerak PKK hasil quick count kan, saya bersyukur, karena PKK itu kan eksovisio. Seharusnya yang menjadi ketua PKK itu istri dari Gubernur. Tapi, di Jawa Timur Alhamdulillah, sejarah mencatat baru kali ini ada Gubernur wanita. Biasanya, jabatan eksovisio diberikan kepada istri wakil jika wakilnya laki-laki,” kata Arumi, Senin, (2/7).

Bagi Arumi, jabatan ketua penggerak PKK level provinsi bukanlah suatu hal yang mudah. Pengalaman Arumi sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Trenggalek cukup menggambarkan betapa besaranya tanggung jawab yang diemban.

“Di Trenggalek saja luar biasa butuh tenaga, apalagi ini Jawa Timur,” ungkap ibu dari Lakeisha Ariestia Dardak dan Alqeinan Mahsyirputro Dardak ini.

Untuk diketahui, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dinyatakan unggul mutlak mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf–Puti Guntur Soekarno berdasarkan lembaga hitung cepat. Pasangan Khofifah-Eil ini maju diusung oleh partai Demokrat, partai Golkar, partai Hanura, partai NasDem, PPP, PAN dan PKPI.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)



Close Ads
Dinobatkan Sebagai Ketua PKK Jatim, Begini Respons Arumi Bachsin