alexametrics

Warga Apresiasi Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal DJOSS

2 Mei 2018, 08:16:10 WIB

JawaPos.com – Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus ternyata memberi perhatian pada kesehatan masyarakat. Hal itu ditandai dengan kegiatan Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal yang digagas para relawannya Posko Pemenangan DJOSS Cipto. Pengobatan dan sunatan gratis itu diselenggarakan di Desa Sei Rokan, Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (1/5).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari program Djarot-Sihar yang bergerak pada tiga pilar, yakni infrastrutur, kesehatan dan pendidikan yang baik. Hal ini disampaikan Ricky Sitorus selaku Koordinator Posko Relawan Pemenangan Djarot-Sihar.

“Hal ini juga berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia yang ada di Sumatera Utara, dengan harapan Sumut akan bangkit di tangan Djarot-Sihar,” ujar Ricky.

Warga Apresiasi Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal DJOSS
Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Desa Sei Rokan, Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (1/5) oleh Posko Pemenangan DJOSS Cipto. (ist/Dok.DJOSS)

Lebih lanjut, Ricky menjelaskan kegiatan itu wujud nyata sementara yang dapat dilakukan terhadap pengembangan kesehatan. Terutama di momen menuju Ramadhan adalah melalui kegiatan ini. Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan sunatan massal ini dinilai tepat sebagai wujud rasa hormat kepada umat Muslim.

“Hal ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Djarot-Sihar bukan pemimpin yang sektarian atau hanya berpihak pada satu golongan. Namun Djarot-Sihar merupakan pemimpin seluruh rakyat Sumatera Utara tanpa melihat suku, agama, golongan” tambah Ricky.

Patricia Siahaan, istri Sihar Sitorus tampak hadir dalam kegiatan ini. Setibanya di lokasi, Patricia langsung menyambangi lokasi sunatan massal. Patricia menyapa anak-anak yang baru saja disunat. Tak hanya itu, Patricia juga membantu salah seorang anak yang baru saja melaksanakan sunat, mengenakan sarungnya.

Keramahan Patricia membuat anak-anak cepat dekat dengannya, bahkan terlihat melupakan rasa sakitnya. “Kalian anak-anak hebat, pada jago gak ada yang nangis, keren,” ujar Patricia kepada anak-anak tersebut.

Tak sampai disitu, dirinya juga menyambangi lokasi pengobatan gratis. Disana, ia bertanya mengenai jumlah pasien dan keluhan yang dihadapi kepada dokter yang bertugas.

Ibu-ibu yang sedang antri menunggu giliran kemudian memanggil Patricia untuk berfoto bersama. Beberapa juga mengeluhkan penyakit yang sedang diderita. Ada yang menderita struk ringan, asam urat, dan lainnya.

Patricia berpesan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan. “Kalau tubuh kita sehat, beraktivitas dan mengurus keluarga juga jadi semangat. Makanya, program Kartu Sumut Sehat yang digagas DJOSS sangat penting untuk warga Sumut. Agar keluarga di Sumut dapat terjamin kesehatannya,” ujar Patricia.

Kehadiran Patricia, membuat warga yang sedang antri menunggu giliran tidak merasa bosan. Patricia yang menanyakan keluhan mereka juga sesekali melontarkan candaan yang membuat mereka tertawa. Bahkan saat hendak berpamitan, para warga menahan Patricia untuk tetap tinggal.

“Sudah cantik, ramah lagi. Senang sekali bisa bertemu dengan istri calon gubernur ini,” ujar Mirna salah satu warga usai berbincang dengan Patricia.

Warga juga sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. “Dapat pengobatan gratis, pastinya senang sekali. Kami berharap kesehatan warga saat DJOSS memimpin nanti bisa menjadi prioritas utama,” tutup Mirna.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Warga Apresiasi Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal DJOSS