alexametrics
Pilpres 2019

Jokowi: Beritahu Tetangga Pemilu Habiskan Rp 25 Triliun, Jangan Golput

2 April 2019, 15:35:20 WIB

JawaPos.com – Calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) kembali melanjutkan rangkaian kampanye terbuka di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4). Jokowi yang datang bersama istri, Iriana, diarak melewati ribuan warga yang memenuhi sekitar Jalan Radial, Palembang.

Seperti biasa, Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sementara, Iriana juga tampak serasi mengenakan kemeja putih dengan aksen selendang berwarna merah yang dikalungkan di lehernya. Keduanya menaiki mobil yang sudah dihias layaknya kereta.

Mobil tersebut berjalan pelan menyusuri jalan radial. Ribuan warga mulai mengerubungi Jokowi untuk bersalaman. Jokowi berjalan bersama arak-arakan beberapa ratus meter menuju panggung utama kampanye, yakni di Palembang Sport and Convention Center (SPCC).

Mendekati gedung tersebut, Jokowi memilih turun untuk lanjut berjalan kaki memasuki SPCC, sembari menyalami ribuan simpatisannya. Jokowi pun memulai kampanyenya dengan pantun.

“Ikan tawar ikan cakalang, dimasak hangat bermacam rasa. Apa kabar Kota Palembang, wong kito galo luar biasa,” sapa Jokowi yang disambut sorakan para pendukungnya.

Jokowi pun melanjutkan sambutannya. Petahana itu melemparkan pujian untuk Palembang dan Sumatera Selatan lantaran sukses menggelar Asian Games. Di samping itu, Jokowi juga memuji pluralisme di Palembang.

Lalu Jokowi mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Pasalnya, kata Jokowi, pemilu telah menelan biaya yang besar, yakni sekira Rp 25 triliun.

“Tolong beritahu tetangga saudara untuk bersama-sama datang ke TPS. Jangan ada yang golput karena sudah menghabiskan dana Rp 25 triliun,” kata dia.

Sambutan Jokowi pun dilanjutkan dengan berbagai topik, misalnya soal pertahanan Indonesia, janji tiga kartu hingga janji pembangunan infrastruktur. Jokowi menutup pidatonya dengan mengajak masyarakat yang hadir mencoblos pasangan nomor urut 01.

“Tanggal 17 April mari kita berbondong-bondong ke TPS. Gunakan baju putih karena yang akan dicoblos bajunya putih,” harap mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Jokowi: Beritahu Tetangga Pemilu Habiskan Rp 25 Triliun, Jangan Golput