alexametrics

Keturunan Mbah Wongso Dukung ERAMAS

2 April 2018, 12:21:42 WIB

JawaPos.com – Gelombang dukungan kepada Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah terus mengalir. Kini, pasangan yang akrab disapa ERAMAS itu mendapat dukungan dari keluarga besar Jawa keturunan Mbah Wongso Kadim.

Sugirin, keturunan Mbah Wongso mengatakan, Musa Rajekshah atau Ijeck dikenal masyarakat sebagai sosok yang santun dan berkepribadian saleh. Keluarga besar Ijeck juga sudah lama dikenal masyarakat karena kedermawanannya.

“Masyarakat senang dengan Bang Ijeck karena pribadi yang baik. Oleh sebab itu, padapilgub nanti kami sekeluarga dari keturunan Mbah Wongso Kadim sepakat mendukung Edy-Ijeck,” ujar Sugirin dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com di Medan, Senin (4/2).

Minggu (1/2) kemarin, keluarga besar Mbah Wongso menggelar arisan. Acara diikuti ribuan keturunan Mbah Wongso. Kesempatan itu lantas dimanfaatkan Sugirin untuk mengajak seluruh saudara untuk aktif mensosialisasikan pasangan Edy-Ijeck. “Ada pemimpin yang dekat dan peduli dengan kami. Jadi ngapain pilih yang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan ERAMAS Sugiat Santoso mengatakan, sudah saatnya putra Jawa asal Sumut memimpin Sumut ke depan. Untuk itu, seluruh putra-putri keturunan Jawa yang berasal dari Sumut harus mendukung saudaranya yang sedang berjuang untuk menjadikan Sumut lebih bermartabat.

“Ibu Pak Edy Rahmayadi itu adalah warga (keturunan) Jawa asli Sumut. Begitu juga dengan istrinya Bang Ijeck yang memang asli warga Jawa kelahiran Sumut. Kedua pasangan ini adalah keluarga besar kami masyarakat Jawa Sumut. Jadi kemenangan ERAMAS adalah kemenangan keluarga besar Jawa di Sumut,” terangnya.

Sugiat juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 Juni mendatang. Dukungan harus diwujudkan dengan kehadiran di TPS untuk mencoblos pasangan nomor satu. “Mendukung itu harus mencoblos. Biar suara tidak sia-sia,” pungkas Sugiat.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Keturunan Mbah Wongso Dukung ERAMAS