alexametrics

Gagal Nyagub, JR Saragih Berikan Dukungan ke Djarot-Sihar

2 April 2018, 20:12:44 WIB

JawaPos.com – Setelah gagal maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018, Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih membuat langkah yang mengagetkan banyak pihak Senin (2/4).

Di kalangan awak media di Medan , beredar video JR Saragih mengajak para pendukungnya untuk mendukung Pasangan Calon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Dalam video singkat berdurasi 31 detik itu, JR terlihat menggunakan kemeja berwarna coklat. JR mengucapkan berterima kasihnya kepada relawan yang selama ini setia mendukungnya.

“Saya JR Saragih mengajak seluruh sahabat, teman dan relawan untuk mendukung dan memenangkan Djarot-Sihar dalam Pilkada Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan Juni mendatang,” kata JR yang memakai kemeja motif kotak-kotak.

Dibagian akhir video tersebut, Ketua DPD Demokrat Sumut yang dinon aktifkan itu kembali menegaskan kepada para relawan untuk bersama-sama mendukung Djarot-Sihar.

“Sekali lagi mari bersama-sama kita menangkan agar Sumatera Utara bisa lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya.

Sihar yang mengetahui video tersebut, langsung memberikan balasan. Melalui video berdurasi 46 detik, Sihar menyambut baik dukungan yang diberikan JR Saragih. Video itu diunggah di akun @therealsiharsitorus dan sudah ditonton 887 netizen hingga pukul 17.45 WIB.

“Kepada Lae (panggilan dalam bahasa Batak) JR dan para relawan dan Timses, kami sangat mengaprsiasi kebesaran hati Bapak dan ibu-ibu sekalian dalam mendukung perjuangan kita berasama demi Sumut yang besih,hebat dan baru,” kata Sihar.

“Sekali lagi, kami terima kasih dan kami berharap kita nanti bisa bekerja sama dengan baik di lapangan, DJOSS,” tandasnya.

Sebelumnya, JR Saragih dan Ance Selian sudah menyatakan legowo untuk tidak ikut dalam Pilgub Sumut. Dalam video yang disiarkan di stasiun TV miliknya, JR Saragih mengaku ikhlas.

Informasi yang dihimpun, sampai sekarang DPD Partai Demokrat Sumut juga belum menentukan arah dukungan dalam Pilgub Sumut. Sama seperti PKB, partai Ance Selian yang juga belum diketahui akan mendukung siapa.

Untuk diketahui, JR Saragih harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk menjadi Calon Gubernur Sumut. Dia menjadi tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen fotokopi legalisir ijazah. Kasus itu kini sudah dilimpahkan ke Jaksa Kejaksaan Tinggi Sumut.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Gagal Nyagub, JR Saragih Berikan Dukungan ke Djarot-Sihar