alexametrics

ERAMAS akan Kelola SDA untuk Ciptakan Lapangan Kerja

2 April 2018, 19:43:08 WIB

JawaPos.com – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) akan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Dengan begitu, masalah pengangguran yang terjadi di Sumut akan dapat teratasi.

Gagasan itu akan mereka lakukan, hasil dari pengamatan yang selama mereka turun ke lapangan, Disana mereka melihat langsung kehidupan masyarakat yang kurang sejahtera karena tidak memiliki lapangan pekerjaan.

“Pekerjaan, infrastruktur yang buruk dan pengelolaan kekayaan alam yang tak maksimal merupakan salah satu alasan kenapa saya harus turun tangan,” kata Edy dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin (2/4).

ERAMAS akan Kelola SDA untuk Ciptakan Lapangan Kerja
Edy Rahmayadi saat bersilaturahmi dengan masyarakat KEcamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (1/4). (ist/Dok. ERAMAS)

Dengan kondisi yang disaksikanny, Edy pun memahami penyebab Provinsi Sumut berada di peringkat 33 dari 34 Provinsi dari segi kebahagiaan hidup masyarakatnya. Sumut hanya berada satu tingkat di atas Provinsi Papua.

Edy pun menyesali kondisi Provinsi Sumut yang saat ini berada di peringkat terbawah ketujuh dari 34 Provinsi yang menganggarkan APBDnya untuk anggaran pendidikan. Padahal persoalan pendidikan merupakan salah satu faktor utama dalam pembangunan.

“Bagaimana anak-anak kita mau pintar kalau Pemerintah sendiri tak menfasilitasi anggaran yang cukup untuk pendidikan. Sumut juga peringkat delapan daerah paling rawan kejahatan, peringkat 10 kesulitan berinvestasi dan peringkat empat paling banyak kasus korupsi,” ujar Edy.

Edy pun berharap dukungan penuh masyarakat Sumut termasuk warga di Hamparan Perak agar mendukung dan mendoakan dirinya dan calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah pada pemilihan Pilgub Sumut pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Semuanya tergantung masyarakat dan campur tangan Tuhan. Karena tanpa dukungan masyarakat dan ridho Allah semuanya akan sia-sia. Tapi saya yakin kalau Allah berkehendak tidak ada yang bisa menghalanginya, “ujar Edy.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
ERAMAS akan Kelola SDA untuk Ciptakan Lapangan Kerja