alexametrics
Pilpres 2019

Karena Ini Demiz Pilih Dukung Jokowi-Ma’ruf Ketimbang Prabowo-Sandi

1 September 2018, 17:30:00 WIB

JawaPos.com – Kader Partai Demokrat Deddy Mizwar (Demiz) memilih mendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Tentu hal ini cukup mengejutkan lantaran sikapnya berbeda dari pilihan politik partai berlambang bintang mercy itu.

Mengenai pilihan politiknya itu, Demiz meminta semua pihak untuk menghormati. Termasuk para pengurus partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Artinya ini adalah sikap politik yang harus dihargai. Harus ada etika dalam melakukan keputusan politik,” ujar Demiz di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Sabtu (1/9).

Sementara itu, ketika ditanya alasan dukungan ke petahana, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu enggan membeberkan. Ia tidak ingin terlihat terang-terangan membandingkan kedua tokoh.

“Tapi dalam agama, (prinsipnya) ini untuk memilih yang lebih baik, dan minimal yang buruknya sedikit,” katanya.

Lebih lanjut, Demiz mengatakan, dirinya tidak hanya fokus di Jawa Barat untuk merebut suara. Dia berkomitmen akan berusaha di daerah pemilihan manapun agar pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang.

Alhamdulillah di Papua juga saya dikenal. Di Malaysia juga (dikenal). Tapi kan pilpresnya bukan di Malaysia,” kelakarnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (gwn/JPC)



Close Ads
Karena Ini Demiz Pilih Dukung Jokowi-Ma'ruf Ketimbang Prabowo-Sandi