alexametrics
Pilpres 2019

Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Demiz Siap Terima Sanksi dari Demokrat

1 September 2018, 19:00:40 WIB

JawaPos.com – Kader Partai Demokrat Deddy Mizwar (Demiz) memilih mendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Tentu hal ini cukup mengejutkan lantaran sikapnya berbeda dari pilihan politik partai berlambang bintang mercy itu.

Mengenai pilihan politiknya itu, Demiz mengaku bakal menjelaskannya secara gamblang di acara ulang tahun Partai Demokrat pada 9 September mendatang. Dia akan menyampaikan mengenai pilihan politiknya itu kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Demokrat.

“Saya diundang DPP akan hadir, saya datang akan menjelaskan sikap politik saya,” ujar Demiz di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Sabtu (1/9).

Demiz juga mengaku siap menerima sanksi apapun dari Partai Demo‎krat, karena sikap politiknya berbeda haluan dari keputusan partai. Yang terpenting kata Demiz, semua pihak bisa menghormati pilihan politiknya karena itu merukana hak yang dilindungi konstitusi.

“Bagaimana putusannya nanti saya terima, yang jelas ada sikap yang harus diambil,” katanya.

Terkait kemungkinan mundur dari Partai Demokrat, Demiz masih belum memutuskan. Dia menambahkan, kemungkinan hal itu akan diputuskan setelah penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres tanggal 21 September mendatang.

“Nanti kita bahas setelah tanggal 21, setelah penetapan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (gwn/JPC)



Close Ads
Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Demiz Siap Terima Sanksi dari Demokrat