alexametrics

Khofifah-Emil Menang, AHY Apresiasi Pakde Karwo

1 Juli 2018, 09:33:26 WIB

JawaPos.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim), Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu, (30/6) malam. Pertemuan yang digelar secara tertutup ini, membahas terkait capaian Partai Demokrat di Pilkada Jatim 2018.

Sebagai Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, AHY memberikan apresiasi kepada pria yang akrab disapa Pakde Karwo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang telah ikut berjuang memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim. Apresiasi juga diberikan atas keberhasilan Pakde Karwo sebagai Gubernur Jatim yang telah berhasil menjaga kondusifitas selama Pilkada serentak berlangsung.

“Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat, tentunya memegang peranan yang sangat penting dalam perjuangan ibu Khofifah dan mas Emil dalam Pilgub Jatim dan juga diberbagai Pemilihan kepala daerah baik tingkat kabupaten dan kota,” kata AHY usai pertemuan.

Khofifah-Emil Menang, AHY Apresiasi Pakde Karwo
Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim), Soekarwo di Gedung Negara Grahadi (Moh Mukiet/JawaPos.com)

Putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku, sengaja datang ke Jawa Timur. Selain memberikan apresiasi kepada Pakde Karwo, AHY juga berencana memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Khofifah-Emil. Menurut AHY, Partai Demokrat telah memberikan atensi yang cukup serius atas semua proses Pilgub Jatim. Itu dibuktikan, dengan seringnya SBY selaku Ketua Umum dan dirinya ke Jawa Timur selama masa kampanye berlangsung 

“Saya sengaja datang ke Jawa Timur dulu, karena Jawa Timur merupakan Provinsi yang sangat penting dan selama kampanye, saya dan Pak SBY bersama semua kader untuk mensupport DPD partai Demokrat Jatim,” imbuhnya.

Sementara itu, Pakde Karwo mengatakan, selain memberikan apresiasi, AHY juga membahas capaian partai Demokrat di Pilkada serentak ini bisa dikapitalisasi pada kepentingan politik yang lebih besar. Misalnya, perhelatan pemilihan legislatif yang akan digelar secara serentak bersama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kesini mengungkapkan terimakasih atas proses demokrasi yang sangat dewasa dan pastilah DPP memandangnya bisa dikapitalisasi dengan Pileg dan Pilpres tahun depan. Pikiran-pikiran logisnya seperti itu,” kata Pakde Karwo.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Khofifah-Emil Menang, AHY Apresiasi Pakde Karwo