alexametrics

Ribuan Pendukung Khofifah-Emil Padati Alun-alun Jombang

1 April 2018, 09:16:13 WIB

JawaPos.com – Ribuan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak telah memadati alun alun Jombang tempat digelarnya kampanyenye akbar pasangan nomor urut satu ini, Minggu (1/4).

Berdasarkan pantauan JawaPos.com dilokasi, ribuan pendukung dan simpatisan Khofifah-Emil ini sudah memadati alun-alun sejak pukul 07.00 WIB. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Sambil mengibarkan atribut masing-masing partai, ribuan pendukung ini dihibur oleh artis jebolan Dangdut Academi Asia, Danang Paradana Dieva bersama musisi jalanan dan kasidah el-Kiswah. Sementara Rhoma Irama bersama Soneta Grup juga dijadwalkan menghibur ribuan massa ini.

Ribuan Pendukung Khofifah-Emil Padati Alun-alun Jombang
Artis dangdut dangdut Idol asal Banyuwangi, Danang Pradana Dieva, saat tampil di panggung Kampanye akbar Khofifah-Emil, di alun alun Jombang, Minggu (1/4) (moh mukit/jawapos.com)

Ketua Tim pemenangan Khofifah-Emil, M. Roziqi memastikan dalam kampanye akbar ini para Ketua Umum (Ketum) partai pengusung hadir, Di antaranya Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketum PPP Romahurmuziy.

“NasDem yang hadir Sekjen Pak Jonny G Plate, Sekjen PAN Edy Suparno, Ketum Hanura berhalangan hadir,” kata Roziqi kepada JawaPos.com.

Dalam kampanye akbar ini, para Ketum dan Sekjen partai pengusung yang hadir ini akan menyampaikan orasi politiknya sementara Khofifah dan Emil dijadwalkan memberikan orasi politiknya di akhir acara.

Hingga berita ini selesai ditulis, baik Khofifah-Emil maupun para ketua umum partai belum tiba di lokasi. Sementara ribuan pendukung setia Khofifah-Emil ini masih menikmati hiburan-hiburan yang telah disiapkan oleh tim pemenangan.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan diusung oleh 6 partai politik. Yakni, Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 kursi), PPP (5 kursi), Partai NasDem (4 kursi), dan Partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya, paslon nomor urut 1 itu menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ribuan Pendukung Khofifah-Emil Padati Alun-alun Jombang