alexametrics

Hadiri Kampanya Akbar, AHY Sebut Khofifah-Emil Pasangan Paling Tepat

1 April 2018, 15:10:09 WIB

JawaPos.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir dalam kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Alun-alun Jombang, Minggu (1/4).

Di hadapan puluhan ribu pendukung dan simpatisan Khofifah-Emil, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyampaikan orasi politiknya untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Ketua Kogasma Partai Demokrat itu dengan lantang mengatakan, pasangan Khofifah-Emil merupakan pasangan ideal untuk memimpin Jawa Timur.

Di mata AHY, Ketua Umum Muslimat NU itu merupakan perempuan yang tangguh dan layak memimpin Jatim ke depan. Pengalaman Khofifah sudah teruji sejak menjadi anggota DPR RI dan menjadi menteri di era Presiden KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan era Presiden Joko Widodo.

Hadiri Kampanya Akbar, AHY Sebut Khofifah-Emil Pasangan Paling Tepat
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat hadiri kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khoffiah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak di alun-alun Jombang, Minggu, (1/4). (Moh Mukit/JawaPos.com)

“Bu Khofifah adalah wanita yang tangguh, beliau adalah petarung. Beliau memiliki pengalaman di parlemen dan eksekutif. Tidak banyak orang yang seperti beliau,” tegas AHY disambut riuh tepuk tangan.

Sementara Emil Dardak kata AHY, merupakan tokoh muda yang cerdas juga penuh talenta. Banyak prestasi yang ditorehkan Emil selama menjadi Bupati Trenggalek. AHY dengan lantang mengatakan kalau Emil merupakan petarung muda dalam kancah perpolitikan.

“Mas Emil muda, muda adalah kekuatan dalam pikiran dan tindakan. Muda berani menghadapi tantangan, tidak takut gagal tidak takut kalah. Cocoklah kalau begitu, seorang Ibu Khofifah yang tangguh didampingi oleh pemuda yang berani cerdas yang memiliki visi dan memiliki jiwa yang benar-benar memikirkan rakyatnya,” imbuhnya.

Sebagai penutup, AHY mengajak seluruh masyarakat Jatim terutama kalangan muda agar ikut berjuang memenangkan Khofifah-Emil. Ia mengimbau agar masyarakat Jatim menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang untuk pasangan Khofifah-Emil.

“Beruntung masyarakat Jatim akan memiliki pemimpin yang memiliki karakter seperti Ibu Khofifah dan Mas Emil. Jangan ragu satukan langkah kita, datang ke TPS coblos nomor satu,” pungkasnya.

Sementara dalam kampanye akbar ini, turut hadir Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono; Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Umum PPP, Romahurmuziy; Sekjen NasDem, Jhony G Plate; Wakil Ketua PAN, Suyoto; perwakilan Hanura, Nawardi.

Selain itu, hadir pula para kiai sepuh, di antaranya KH. Solahudin Wahid (Gus Sholah), KH. Asep Saifuddin Chalim, serta ratusan kiai sepuh lainnya. Dalam kampanye ini, ribuan pendukung dan simpatisan Khofifah-Emil dihibur oleh Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta group.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Hadiri Kampanya Akbar, AHY Sebut Khofifah-Emil Pasangan Paling Tepat