alexametrics

Gus Ipul Siap Kawal Program Rembulan

1 April 2018, 17:46:09 WIB

JawaPos.com – Masih dalam rangkaian kampanye Calon Gubernur Jawa Timur nomer urut dua, Saifullah Yusuf di Sidoarjo, Minggu (1/4). Saifullah menyempatkan diri menyambangi jamaah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Baru datang, Saifullah langsung disambut para ibu berpakaian serba hijau. Sambutan tersebut merupakan bentuk dukungan mereka kepada Saifullah.

Alasannya beragam. Salah satunya, karena kewajiban mematuhi amanah kyai. Misalnya, seperti yang dilontarkan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Sukodono Umi Anik.

Dia mengatakan bahwa Muslimat adalah badan otonom NU. “Sudah selayaknya kami bersama dengan instruksi kyai,” kata Umi di sela acara silaturahim Saifullah dan Mulimat NU.

Senada, Pembicara acara silaturahim, Ainul Yakin juga melontarkan pilihan yang sama. Menurutnya, pilihan kepada Saifullah untuk menjadi pimpinan Jawa Timur sudah tepat. Karena, instruksi langsung dari para kyai Muslimat NU.

“Gus Ipul ini pilihan Kiai.  Sebagai warga Muslimat sangat disayangkan jika tidak nurut Kyai,” kata Ainun.

Sementara itu, Saifullah tak hanya bersilaturahim dan meminta dukungan di kalangan Muslimat NU. Dia juga memaparkan program untuk perempuan, ibu, dan masyarakat lanjut usia.

Program tersebut merupakan bagian dari upaya Saifullah mensejahterakan rakyat kecil. Bentuk kongkritnya, adalah pemberian pelatihan kerja. Untuk perempuan, para ibu, dan masyarakat lanjut usia.

“Kami berterimakasih dan kami siap mengawal program yang memberdayakan masyarakat, khususnya bagi para perempuan,” kata Saifullah.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Gus Ipul Siap Kawal Program Rembulan