JawaPos Radar

Cagub Sulsel Nomor 3 Sesumbar Pembangunan Pulau Terluar Tidaklah Sulit

01/04/2018, 16:35 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pilgub Sulsel
Nurdin Abdullah saat kampanye di Pulau Barang Lompo, Kecamatan Sangkarang, Kota Makassar beberapa waktu lalu. (dok. Humas)
Share this

JawaPos.com - Calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah berbicara mengenai sarana air bersih dan fasilitas listrik yang non stop di Pulau Barang Lompo, Kecamatan Sangkarang, Kota Makassar. Pulau itu, merupakan salah 1 pulau terluar yang ada di kawasan Makassar.

Calon gubernur nomor urut 3 itu mengatakan, kebutuhan masyarakat yang ada di Kecamatan Sangkarang ini, merupakan hal yang mudah untuk diwujudkan.

"Kita akan hadirkan kebutuhan air bersih yang berkesinambungan, kita harus hadirkan listrik yang bisa menyala untuk 24 jam nanti," kata Nurdin Abdullah di Makassar, Minggu (1/4).

Menurutnya, bukan tidak ada fasilitas di Pulau Barang Lompo. Namun sarana air bersih sangat terbatas, begitu pula mengenai listrik menyala hanya dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi.

"Bayangkan kalau saat ini hanya menyala dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi. InsyaAllah kita akan nikmati air bersih, kita akan menikmati listrik selama 24 jam non stop," ungkapnya.

Pembangunan fasilitas untuk pulau-pulau yang ada di Sulsel dan terkhusus untuk Pulau Barang Lompo, Barang Caddi, Samalona dan Pulau Lae-Lae, Kecamatan Sangkarang, Kota Makassar ini menurutnya tidaklah susah.

"Bahkan, pembangunan kita nanti tidak mengunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), sebab nanti kita akan mengajak pihak swasta untuk membantu kita," tuturnya.

Selain itu lanjut Nurdin Abdullah, ketika sudah ada listrik yang non stop di setiap pulau maka dijamin warga sekitar pulau tersebut tidak akan ke jauh-jauh ke Makassar untuk membeli kebutuhan  produksi ikan seperti es.

Sebabnya, sebagian besar masyarakat yang ada di sana berprofesi sebagai nelayan. "Kalau ada listrik di sana pasti akan ada orang bangun pabrik es," pungkasnya.

(rul/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up