alexametrics
Pilpres 2019

Sebut Asian Games Pemborosan, TKN Tak Paham Cara Berpikir Prabowo

1 Maret 2019, 12:29:32 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengkritik keputusan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Menurutnya, terlalu banyak anggaran yang dihabiskan untuk ajang tersebut.

Padahal, Prabowo menilai, kepentingan rakyat masih lebih penting daripada menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia itu. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Sadzily tak sepakat dengan pendapat Prabowo. Sebab, saat ini negara-negara sekarang berlomba-lomba menjadi ruan rumah ajang kompetisi internasional.

“Menurut saya tidak tepat rasanya seorang Prabowo mengatakan demikian. Semua negara sekarang berlomba-lomba untuk menjadi misalnya tuan rumah olimpiade, berlomba-lomba untuk menjadi tuan rumah event sepakbola piala dunia,” kata Ace di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (1/3).

“Saya tidak tahu apa yang ada dalam pikirannya seorang Prabowo mengatakan penyelenggaraan seperti Asian Games ini sebagai sebuah pemborosan,” imbuhnya.

Ace menuturkan, gelaran Asian Games tidak bisa hanya dipandang dari total anggaran yang dikeluarkan. Menjadi tuan rumah gelaran empat tahunan itu sama dengan membuka mata internasional kepada bangsa ini, bahwa Indonesia tidak kalah hebat dari negara-negara besar lain.

“Yang harus kita lihat bahwa seperti Asian Games yang paling mahal dari pelaksanaan seperti itu kan sebetulnya adalah kepercayaan internasional. Dan orang bisa melihat bahwa Indonesia adalah negara yang mampu menciptakan sebuah event internasional itu besar,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ketua DPP Partai Golkar itu mengatakan, jika ada pengakuan dari dunia internasional kepada Indonesia maka bisa berpengaruh terhadap kenaikan perekonomian bangsa.

“Yang terjadi ini adalah sebagai sebuah kebanggaan bagi bangsa kita sendiri. Dan juga pasti ada efek balik ekonominya buat bangsa kita,” pungkas Ace.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Sebut Asian Games Pemborosan, TKN Tak Paham Cara Berpikir Prabowo