JawaPos Radar

Pendukung Rindu Minta Tanda Tangan di Handphone

01/03/2018, 11:37 WIB | Editor: Soejatmiko
Pendukung Rindu Minta Tanda Tangan di Handphone
()
Share this


JawaPos.com - Keren, pendukung calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini anti mainstream banget. Pendukung Rindu ini tidak menggunakan kertas untuk mendapatkan tanda tangan, melainkan handphone.

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu semakin getol mengkampanyekan Rindu untuk memenangkan kontesatasi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Berawal bertolak di Bekasi, semua pendukung menyerbu Kang Emil untuk sekedar bejabat tangan atau berswafoto. Ada yang unik, kreatif, dan anti mainstream di tengah-tengah ramainya kampanye kandidat di Pilgub Jabar.

Seorang pendukung Rindu dalam foto memperlihatkan tanda tangan Kang Emil di handphonenya. Hingga foto tersebut diposting di akun resmi milik Kang Emil dengan bubuhan keterangan yang gokil a la Kang Emil.

"Ternyata di Bekasi sudah anti mainstream, ketika tanda tangan sudah tidak mau di kaos atau buku lagi, tapi di casing hp. Jika dijual di pegadaian laku kali ya," keterangan foto IG Kang Emil dengan nama akun ridwankamil, Rabu (28/2) kemarin.

Postingan tersebut mendapatkan love sebanyak 90 ribu lebih dengan 1.500 an komentar yang beragam. Data ini dikutip pada Kamis (1/3) pukul 07.20 WIB.

Seorang follower Kang Emil dengan akun @evanpepey berkomentar "Hayang atuhlah anu uing hp na di ttd na RK, (Mau dong hp aku ditanda tangani RK, red)," tulisnya Kamis (1/3).

Bahkan ada ide brilian yang bisa mendatangkan keuntungan bagi si pemilik tanda tangan Kang Emil di handphonenya. Dengan nama akun @rimut28. "Biar dapat uang banyak, hahaha otak bisnis, pasti banyak yang mau tanda tangannya Pa @ridwankamil," komentarnya, Kamis (1/3).

Tidak hanya di dunia maya saja, seorang mahasiswa di Bandung Fauzan Al Mubarok mengatakan hal yang serupa. "Ridwan kamil melakukan kampanye dengan ide-ide brilian, hingga bak artis, dikerubungi fans meminta tanda di benda-benda kesayangan mereka," kata Fauzan di Bandung, Kamis (1/3).

Bahkan dirinya jika mendapatkan tanda tangan Kang Emil handphonenya akan dijadikan kenang-kenangan. Namun ketika banyak yang berminat dengan tanda tangan Kang Emil, kata dia, handphonenya akan dijual dengan harga yang tinggi. "Buat kenang-kenangan, tapi kalau ada penawaran lebih dari harga handphone ya dijual," ucapnya.

Dengan ide kreatif dan inovatif dari para pendukung paslon yang didukung partai PPP, PLB, NasDem, dan Hanura ini mendatangkan keuntungan lebih. Pamor Kang Emil dan juga Rindu semakin meningkat di mata masyarakat Jawa Barat. Sehingga media sosial menjadi cara ampuh untuk memviralkan paslon kepada netizen, terkhusus Jawa Barat.

Bahkan dalam keterangan foto itu diakhiri dengan candaan gaya Kang Emil. "Untung tidak ada yang minta tanda tangan di buku nikah," tulisnya.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 01/03/2018, 11:37 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 01/03/2018, 11:37 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  01/03/2018, 11:37 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  01/03/2018, 11:37 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up