alexametrics

Djarot Huni Rumah yang Antarkan Syamsul Arifin Menang Pilgub

1 Maret 2018, 20:05:55 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Djarot Saiful Hidayat memasuki rumah barunya yang berada di Jalan Kartini, Medan, Kamis (1/3). Ia memiilih mengontrak rumah untuk dihuni bersama keluarganya selama perhelatan Pemilihan Gubernur Sumut 2018.

Sebelumnya, Djarot dan keluarga diketahui selalu tinggal di hotel atau menginap di rumah kerabatnya saat berada di Kota Medan.

Rumah yang dihuni oleh Djarot itu, ternyata sebelumnya sempat ditempati mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin saat mengikuti Pilgub Sumut. Dari rumah tersebut, Syamsul diberangkatkan menjadi Cagub Sumut. Bahkan Ia berhasil menang bersama pasangannya Gatot Pujo Nugroho.

“Jadi ada yang berulang. Yang dulu terulang lagi sekarang, yang sekarang akan terulang nanti,” kata Syamsul Arifin yang hadir pada peresmian hunian baru Djarot, Kamis (1/3).

Dalam kesempatan itu, Syamsul pun tak lupa mengucapkan selamat karena Djarot sudah tinggal di Kota Medan. Dia berharap, kemenangan yang dulu pernah diraihnya saat tinggal di rumah itu bisa terulang.

Saat masuk ke dalam rumah, Djarot dan Heppy membawa sapu lidi, tikar dan bantal. Tradisi seperti itu kerap dilakukan ketika seseorang masuk ke rumah baru.

“Sapu ini sebagai simbol bersih-bersih. Sementara tanggal 1 Maret 2018 kami menempati rumah baru, dalam penanggalan kalender Jawa yakni Kamis Kliwon, berarti hari kemenangan,’’ ucap Djarot

Djarot bercerita, saat ikut Pilkada Blitar dia juga mengontrak rumah. Setelah terpilih menjadi Wali Kota Blitar, Djarot menghuni rumah dinas.

“Hingga dua periode saya baru membangun rumah,” ungkap Djarot.

Djarot menambahkan bahwa, rumah baru tersebut nantinya akan menjadi kediamannya bersama keluarga. Keputusan Djarot untuk tinggal di Medan dilakukannya karena dirinya ingin menyatu dengan seluruh masyarakat Sumut.

Dalam peresmian rumah baru tersebut, turut dihadiri oleh pasangannya Sihar Sitorus beserta istri; anggota DPR RI Trimedya Panjaitan; Junimart Girsang; Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih; Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution; tokoh masyarakat Jawa Sukirmanto; para ulama dan tokoh-tokoh masyarakat berbagai lintas etnis.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Djarot Huni Rumah yang Antarkan Syamsul Arifin Menang Pilgub