alexametrics

Emil Dardak Siap Masuk ke Zona Arek

1 Februari 2018, 13:02:12 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat sudah menyusun konsep Tour de Jawa Timur (Jatim) untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) Jatim itu akan diajak berkeliling ke sejumlah daerah untuk menyapa warga.

Adapun konsepnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo akan mendampingi Khofifah melakukan sosialisasi di zona Mataraman. Meliputi Pacitan, Magetan, Madiun dan sekitarnya.

Sementara putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendampingi Emil. Mereka fokus menggarap generasi milenial. Beberapa wilayah yang akan dikunjungi di antaranya zona Arek. Meliputi Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan sekitarnya. Termasuk juga ke wilayah Madura.

Menyikapi konsep tersebut, Emil mengaku tidak keberatan. Bagi Emil, hal paling utama untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 adalah menyapa warga.

“Kesempatan yang paling penting di pilgub ini adalah menyapa sebanyak-sebanyaknya masyarakat, elemen-elemen, jaringan-jaringan yang
ang ada. Terutama yang sudah mendeklarasikan untuk berjuang,” kata kata Emil saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (1/2).

Emil mengaku bahwa selama ini bersama Khofifah tidak ada pembagian wilayah yang pasti. Meski dirinya memiliki basis kuat di wilayah Mataraman. Namun yang paling penting adalah saling mengisi.

“Sejauh ini tidak ada pembagian wilayah. Ibu Khofifah pas ada dimana, maka saya yang cover wilayah lain. Pada intinya saya juga wilayah Mataraman. Ibu Khofifah juga seluruh Jatim sudah relatif mengakar,” tutur Emil.

Bupati Trenggelek itu bersyukur atas rencana Tour de Jatim yang digagas Demokrat. “Pada intinya bersyukur bahwa Pak SBY dan Mas AHY sebagai seorang tokoh yang luar biasa bersedia langsung menyapa masyarakat. Mengenalkan kami dan meyakinkan masyarakat mengapa mereka mendorong kami untuk memimpin Jatim,” tukas Emil.

Sekadar diketahui, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak resmi diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PAN PPP dan PKPI.

Pasangan Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari berbagai elemen relawan. Seperti relawan yang menyokong Posko Rahim Kamil. Di antaranya relawan Pusat Tampung Aspirasi (Pustari), Komunitas Pendukung Khofifah (KPK) dan Relawan 889.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Emil Dardak Siap Masuk ke Zona Arek