alexametrics

Bantu Korban Bencana di Sulteng, Megawati Kirim Baguna PDIP

29 September 2018, 22:30:31 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan DPD Sulawesi Selatan untuk mengirim Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP ke lokasi bencana. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati memberikan instruksi tersebut agar korban gempa dan tsunami bisa segera mendapat bantuan yang layak.

“Demikian halnya Baguna Pusat, akan segera berangkat ke Palu guna memimpin solidaritas kemanusiaan untuk membantu rakyat yang menjadi korban,” katanya melalui keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Sabtu (29/9).

Lebih lanjut Hasto menyampaikan, Megawati berpesan agar tim memiliki skala prioritas dalam penanganan pascabencana. Bantuan diutamakan untuk ibu-ibu dan anak-anak.

“Kami diminta membawa makanan untuk anak-anak, kebutuhan khusus perempuan dan galang solidaritas kemanusiaan yang melibatkan seluruh DPD Partai seIndonesia,” katanya.

Hasto mengatakan, Baguna PDIP sudah terlatih dalam penanganan bencana. Secara khusus mereka mendapat pelatihan dari BASARNAS.

Di sisi lain, Hasto berpesan agar meski saat ini sudah memasuki masa kampanye, namun seluruh elemen yang terjun langsung di lokasi bencana bisa prioritas dalam membantu para korban. PDIP juga meyakini, Presiden Joko Widodo bertindak cepat bersama TNI, Polri, dan seluruh elemen dalam penanganan pascagempa dan tsunami.

“Semangat gotong-royong dan solidaritas kemanusiaan sangat penting sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.‎

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (gwn/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Bantu Korban Bencana di Sulteng, Megawati Kirim Baguna PDIP