JawaPos Radar

Ini Rencana Besar Korlantas Terkait Kampanye Keselamatan Berlalulintas

29/07/2017, 07:00 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Ini Rencana Besar Korlantas Terkait Kampanye Keselamatan Berlalulintas
Simpang Sususn Semanggi (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tahun 2017 ini dicanangkan sebagai "Tahun Keselamatan Berlalu Lintas” oleh jajaran Korlantas Polri. Berbagai kegiatan untuk mensukseskan hal ini.

Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa menerangkan, mereka berencana untuk bisa menghadirkan videotron terpanjang di dunia yang menayangkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. "Hal ini untuk menekan jumlah kecelakaan dan korban fatalitas kecelakaan,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (28/7).

Dari sejumlah sosialisasi yang dilakukan, menurut dia terbukti pada Ops Ramadniya 2017, Korlantas Polri beserta jajaran dengan upaya memberikan pelayanan dan rekayasa lalu lintas dapat terwujud menekan angka kecelakaan serta korban fatalitas kecelakaan.

Ini Rencana Besar Korlantas Terkait Kampanye Keselamatan Berlalulintas
Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa saat memberikan cendera mata kepada PT Mulia Group (Istimewa/dok Humas Polri)

Belum puas dengan Ops Ramadniya 2017 yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Sosialisasi keselamatan dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas terus dilakukan Korlantas bersama jajaran.

Salah satu upayanya Kakorlantas adalah bekerjasama dengan PT. Mulia Grup yang memiliki peralatan teknologi terkini guna memudahkan sosialisasi tahun keselamatan berlalu lintas 2017.

Kerjasama sosialisasi keselamatan berlalu lintas berupaya tayangan video keselamatan yang akan ditayangkan di Videotron terpanjang di dunia yang berada di Mall Taman Anggrek Jakarta.

Royek berharap dengan adanya videotron yang nanti akan ditayangkan tentang sosialisasi keselamatan berlalu lintas di Mall Taman Anggrek ini sebagai salah satu upaya agar masyarakat dapat dengan mudah langsung melihat tayangan sosialisasi keselamatan yang tayang di videotron terpanjang di dunia.

"PT. Mulia Grup sangat berjasa atas dukungannya dalam mensosialisasikan keselamatan ini, dan ini merupakan jasa yang sangat berharga demi keselamatan berlalu lintas", ujar dia.

Materi video keselamatan berlalu lintas langsung diserahkan oleh Royke kepada PT. Mulia Grup, yang nanti akan tayang perdana dengan bertepatan launching Tahun Keselamatan Berlalu Lintas pada Minggu (30/7) nanti.⁠⁠⁠⁠

Sementara Viadi selaku Koordinator dari PT. Mulia Grup sangat mendukung dan berterimakasih, karena dipercaya untuk kerjasama dengan Korlantas dalam program ini.

"Saya sangat senang hati dapat bekerjasama dengan kepolisian, khususnya dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas", ujar Viadi.

(elf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up