JawaPos Radar

Dicopot Presiden, Yuddy Chrisnandi Langsung Sertijab

27/07/2016, 15:52 WIB | Editor: Ilham Safutra
Dicopot Presiden, Yuddy Chrisnandi Langsung Sertijab
Mantan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah tidak  dipercaya lagi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri‎ Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi langsung melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada penggantinya Asman Abnur di kantornya, hari ini. Rencananya sertijab itu diselenggarakan pada pukul 17.00 WIB.

Yuddy Chrisnandi mengaku, awalnya dia ingin sertijab dilaksanakan Jumat (30/7) karena pertimbangan persiapan administrasi. Namun mempertimbangkan agar menteri baru bisa langsung action, maka kader Partai Hanura  itu memutuskan sertijab lebih cepat lagi.

"Saya minta sertijab secepatnya agar menteri baru bisa segera action. Sesmen memang masih di Jepang, tapi kan ada Plt-nya. Jadi saya minta cepat-cepatlah, paling telat Senin," ujar Yuddy,  Rabu (27/7).

Sebagaimana diketahui, Yuddy Chrisnandi dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB pada 27 Oktober 2014, hari ini memasuki masa purnabakti.

Selama menjalankan tugsanya, guru Besar Fisip Universitas Nasional (UNAS) Jakarta itu mengaku memang belum bisa mengerjakan tugas-tugas yang diberikan presiden secara sempurna.

Kini dia mengucapkan banyak terima kasih pejabat dan seluruh pegawai KemenPAN-RB.

“Menteri memang silih berganti tetapi birokrasi harus tetap berjalan sebagai mana mestinya. Masing-masing orang memiliki jatah kursi dan diberi kepercayaan, jadi saya rasa ini merupakan hal biasa. Terima kasih untuk semua yang telah membantu saya selama kurang lebih satu tahun sepuluh bulan," ujar Yuddy.

Dia meminta seluruh pegawai KemenPAN-RB tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus berusaha agar menjadi terdepan, teladan bagi para ASN lainnya.

“Kerja dengan sepenuh hati, serius, dan ikhlas. Kerjakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas, karena akan menjadi kebahagiaan lahir dan batin," tambah Yuddy. (jpnn/iil/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up