alexametrics

Catat! Imbauan Penting BKN Buat Pelamar CPNS 2018

26 September 2018, 20:15:59 WIB

JawaPos.com – Sejak dibuka pada dini hari ini, Rabu (26/9), portal sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) sudah menerima registrasi hingga setengah juta akun. Angka tersebut merupakan data yang didapat hingga siang hari.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, pada pukul 14.30 WIB, pelamar sudah dapat melakukan registrasi ke 245 kementerian/lembaga/daerah. Rinciannya 200 Pemda dan 45 Pusat melalui laman sscn.bkn.go.id.

“Sejak dibuka pagi ini, terhitung sampai dengan pukul 12.40 WIB, jumlah akun registrasi di portal SSCN sudah mencapai 555.024,” sebut Ridwan saat dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu (26/9).

Melihat animo pelamar yang sangat tinggi tersebut, BKN selaku instansi pelaksana meminta mereka untuk tidak terburu-buru dalam melakukan pendaftaran. Pasalnya, tahap itu masih akan dibuka selama dua minggu ke depan.

“Pendaftaran online melalui portal SSCN akan dibuka hingga 10 Oktober 2018 mendatang,” tegasnya.

Pencari kerja juga diimbau untuk mengisi form pendaftaran dengan data yang benar sesuai dengan persyaratan. Sebab, data tersebut nantinya tak bisa lagi diubah.

“Pelamar diimbau untuk tidak buru-buru melakukan pendaftaran karena data yang sudah diinput pelamar di portal SSCN tidak dapat diubah,” kata dia.

Sementara itu, sebelum melakukan pendaftaran di portal SSCN, masyarakat dapat mencari pasa website masing-masing kementerian/lembaga/daerah yang dituju.

Sebelumnya, BKN telah membuka pendaftaran CPNS 2018 mulai pagi tadi, Rabu (26/9). Para pelamar sudah dapat melakukan registrasi ke sejumlah instansi pembuka rekrutmen CPNS tahun ini.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (yes/JPC)

Catat! Imbauan Penting BKN Buat Pelamar CPNS 2018