JawaPos Radar

Kemenpan-RB Tetapkan 35 Inovator Pelayanan Publik Terbaik

25/05/2016, 23:06 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Kemenpan-RB Tetapkan 35 Inovator Pelayanan Publik Terbaik
Menpan RB Yuddy Chrisnandi (dok JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - ‎Kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2016 telah menetapkan Top 35. Yakni, 3 Kementerian, 2 Lembaga, 8 Provinsi, 14 Kabupaten, 5 Kota, 3 BUMN/BUMD.

Penghargaan bergensi itu akan diserahkan langsung Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Publik (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Kamis (26/5) besok.

Asdep Perumusan Kebijakan Inovasi dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Muhammad Imanuddin mengatakan, penyerahan penghargaan ini dilakukan bersamaan dengan penyerahan BKN Award dalam rangkaian acara Rakornas Kepegawaian yang diselenggarakan BKN di Hotel Bidakara. 

"‎Tahun lalu penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan penutupan Musrenbang Nasional. Sekarang Rakornas Kepegawaian," kata dia di Jakarta, Rabu (25/5).

Immanudin menjelaskan, pihanya telah mengeluarkan Kepmen PANRB No. 99/ 2016 tentang Penetapan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016.  "Kami menetapkan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari 2.479 inovator. Lalu, disaring kembali menjadi 35 Inovator terbaik," ungkapnya.

Menurut ‎ Imanuddin, kompetisi ini merupakan wujud dari program one agency, one innovation yang mewajibkan kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten/kota wajib menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun. 

"Kompetisi serupa juga digelar secara international oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang dikenal dengan United Nation Public Services Award (UNPSA)," tandas dia (hyt/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up